Usai Kompetisi, Ini Nama Pemain Bola dengan Bayaran Tertinggi di Indonesia

0
12

Usai sudah gelaran Liga 1 Indonesia yang telah memiliki juara baru. Bhayangkara FC secara ajaib keluar sebagai juara setelah mendapatkan ‘pengawalan’ khusus dari PSSI. Meski menjadi juara, namun The Guardian tidak mendapatkan respek dari para suporter dan pemain klub lain yang tampil di kompetisi sepak bola Indonesia. Kini, usai sudah perebutan gelar juara liga dan para pemain pun sibuk untuk merencanakan masa depan mereka.

Meski baru saja usai, namun tercatat beberapa pemain dan pelatih mulai bergerilnya untuk mencari pelabuhan baru. Pemain yang tampil apik tentu ingin mendapatkan gaji yang setimpal di klub barunya. Dan bagi mereka yang terbuang harus segera mencari tim yang mau menampung para pemain ini. Ya, lika liku kehidupan pemain sepak bola di Indonesia memang menarik untuk disimak. Meski ada banyak pemain yang merumput di kompetisi tertinggi di Indonesia, namun hanya segelintir pemain yang mendapatkan bayaran tinggi.

Perbandingan penghasilan pemain sepak bola Indonesia dengan para pesohor Eropa tentu berbeda. Bahkan terkadang, meski sama-sama bermain bola, penghasil mereka berbanding terbalik. Pemain Indonesia kerap mendapatkan bayaran yang kecil dan tidak sebanding. Beruntung bagi para pemain berikut ini yang mendapatkan bayaran termahal di Indonesia. Siapa pemain Indonesia yang memiliki bayaran tertinggi?

Bambang Pamungkas

Nama striker yang satu ini memang telah lama menjadi pusat perhatian di Indonesia. Ia pernah beberapa kali menjadi top skorer di Liga Indonesia. Pemain yang memiliki branding yang kuat ini juga merupakan salah satu ikon Persija Jakarta.

Beberapa musim yang lalu, Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas diberi predikat sebagai pemain sepak bola termahal di Indonesia. Pendapatan Bepe berkisar hingga 1,3 Miliar per tahun saat membela panji-panji Macan Kemayoran. Meski kini tak muda lagi, namun banyak pihak memprediksi bahwa Bepe masih bergaji tinggi.

Ismed Sofyan

Pemain belakang ini pun pernah merumput bersama Bepe saat masih membela Persija Jakarta. Dengan gaji hingga mencapai 1,2 miliar per tahun, Ismed Sofyan pun menjadi seorang full back termahal di Indonesia.

Meski kini sudah tidak muda lagi, namun nama besar Ismed Sofyan tidak memudar. Ia pun berencana akan memilih karir baru usai pensiun dari dunia sepak bola. Pemain asal Aceh ini pun dikabarkan akan segera menjadi pelatih setelah menyelesaikan kursus AFC di Depok.

Cristian Gonzales

Pemain yang dinaturalisasi PSSI dari negara Uruguay ini merupakan striker asing terbaik yang pernah ada di Indonesia. Bahkan kalau boleh jujur, Cristian Gonzales jauh lebih hebat daripada Bepe.

Gonzales merupakan striker yang selalu memberikan garansi bagi tim yang ia bela. Dengan rata-rata gol mencapai angka 25 per musim, ia kerap tampil sebagai top skorer kompetisi. Bahkan beberapa musim yang lalu, Gonzales dikabarkan mendapatkan 1,2 miliar per tahun saat dikontrak oleh Persib Bandung.

Andik Vermansah

Jika mengingat Piala AFF 2012 silam, Indonesia memang tidak menorehkan prestasi gemilang. Namun berkat kompetisi tersebut, nama Andik Vermansah muncul ke permukaan. Ia menjadi salah satu pemain yang paling banyak disorot saat itu.

Pada tahun 2015, ia pun memperkuat klub Malaysia dengan bayaran 2 Miliar pertahun. Bayaran tersebut naik 1 miliar di tahun berikutnya setelah Andik berhasil membawa klub finish di peringkat dua klasemen.

Selain nama-nama tersebut, beberapa pesepakbola Indonesia kurang beruntung karena harus ‘mengemis’ kepada klubnya agar membayar gaji tepat waktu.

Usai Kompetisi, Ini Nama Pemain Bola dengan Bayaran Tertinggi di Indonesia on November 13, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here