Tanpa Messi Argentina Harus Akui Kekalahan Melawan Nigeria

0
21

Informasi hasil pertandingan persahabatan Argentina vs Nigeria yang berjalan di Negara Rusia, Rabu dinihari WIB.

Argentina dikalahkan Nigeria dan seperti mengajari cara bermain sepak bola saat bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 2-4 dalam laga persahabatan dalam Stadion Krasnodar di Rusia pada Selasa malam WIB.

Topik utama pra-pertandingan Argentina tanpa mega bintang Lionel Messi setelah striker Barcelona tersebut diizinkan istirahat oleh wali Jorge Sampaoli dan balik ke klubnya.

La Albiceleste memiliki tahap pembukaan dengan lebih baik dan walhasil berhasil unggul lebih lepas pada menit ke-27 sesudah berhasil memenangkan tendangan lepas, hasil handball Daniel Akpeyi di luar area hukuman. Éver Banega mengecoh kiper Nigeria, mengirim tendangan pukah ke pojok kanan lembah gawang.

Dari situ, Argentina terus mencari gol ke-2. Mereka nyaris melakukannya di menit ke-31, ketika Enzo Perez memaksakan satu depakan sepak pojok di kepada Akpeyi tapi gagal poin. Sesaat kemudian Nicolas Otamendi mengirim bola terlalu menyimpang dari sisi gawang.

Lima menit kemudian, tekanan langsung menerus dari Albiceleste makbul membuahkan gol. Paveo mengangkat bola melintasi gawang buat Sergio Agüero, menyiapkan wahid penyelesaian sederhana untuk si striker Manchester City.

Nigeria mencetak gol pada detik-detik terakhir babak pertama. Kelechi Iheanacho melepaskan tendangan lepas ke pojok kiri kepada. Segera setelah itu kiper Agustine Marchesín melakukan penyelamatan penting untuk menolak wahid serangan Wilfred Ndidi.

Dalam awal babak kedua tokoh Arsenal Alex Iwobi menganggap sama skor 2-2 di menit ke-52, menembak ke tepas kiri bawah setelah sasaran hebat oleh Iheanacho.

2 menit kemudian, Brian Idowu membawa Nigeria unggul 2-3 dan Iheanacho kembali mendermakan satu assist lain. Ia menembak ke sudut daksina atas setelah memperoleh sasaran cantik dari pemain Leicester City itu.

Iheanacho dapat mencetak gol keduanya dalam menit ke-59 setelah Nigeria melakukan serangan balik, akan tetapi kiper Marchesín menyelamatkan usahanya.

Mantan striker Manchester City itu digantikan oleh Ahmed Musa di menit ke-70, namun Super Eagles langsung bermain dengan tempo menjulung dan membuat Argentina kewalahan.

Tiga menit setelahnya, Musa mengirim bola ke Iwobi dan bujang Arsenal tersebut lolos dari Javier Mascherano sebelum melepaskan tembakannya dalam pojok kanan bawah buat memberi raksasa Afrika tersebut keunggulan dua gol.

Sesudah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup semprit panjang. Hasil Argentina vs Nigeria ditutup dengan skor akhir 2-4.

Tanpa Messi Argentina Harus Akui Kekalahan Melawan Nigeria on November 15, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here