Tak Hanya Lilipaly dan Comvalius, Pemain Ini Pun Kelahi dengan Rekan Satu Tim

0
13

Tak Hanya Lilipaly dan Comvalius, Pemain Ini Pun Kelahi dengan Rekan Satu Tim

Nama Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius kerap didengar media dalam 24 jam terakhir. Ya, kedua pemain Bali United FC itu terlibat pertengkaran dan sedikit adu jotos di tengah lapangan. Insiden tersebut terjadi saat PSM Makassar harus menjamu Bali United di pekan ke 33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pada Senin lalu.

Dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Bali United, dua pemain depan bertikai menjelang akhir babak pertama. Saat itu, Lilipaly melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan lawan. Ia pun langsung menendang bola ke arah gawang, yang sayangnya belum berbuah gol. Tak terima tidak mendapatkan operang dari Lilipaly, Sylvano Comvalius pun menghampiri dan langsung mendorong Lilipaly.

Tak terima dengan perlakuan rekan setimnya, gelandang timnas Indonesia itu pun membalas dorongan pemain asal Belanda itu. Tak hanya disitu, Sylvano Comvalius pun melakukan tamparan ringan kepada Lilipaly sehingga terjadi keributan. Beruntung kedua pemain langsung dilerai oleh pemain dan wasit. Dan tidak ada masalah lanjutan dari insiden tersebut.

Dalam sepak bola, baik kawan maupun lawan memang kerap beradu mulut hingga terjadi perselisihan. Tampak aneh memang jika ada dua pemain dari klub yang sama saling pukul. Namun itulah yang terjadi, beberapa pertikaian sesama rekan tim pun pernah terjadi di liga-liga besar Eropa.

Adebayor vs Bendtner (Arsenal)

Kejadian yang berlangsung di tahun 2008 itu menjadi sorotan media karena striker asal Togo itu menanduk Bendtner. Saat melawan Tottenham Hotspur, Bendtner dikabarkan mengacungkan jari ke arah Adebayor. Tak terima dengan hal tersebut, ia pun menghampiri Bendtner dan langsung menanduk sang pemain.

Beruntung hal tersebut tidak menimbulkan perseteruan lanjutan. Meski diselidiki FA, namun kedua pemain tidak mendapatkan sanksi kusus. Arsenal pun kalah 1-5 dari Tottenham.

Robben vs Ribery (Muenchen)

Siapa sangka jika dua pemain kunci Munchen ini pernah mengalami masalah internal? Kejadian yang berlangsung saat semifinal Liga Champions yang mempertemukan Madrid dengan Munchen ini terjadi di lorong stadion.

Pertikaian terjadi saat terjadi perebutan tentang siapa yang akan menjadi eksekutor tendangan bebasa. Ribery yang tak puas dengan kejadian di lapangan pun menekan dan kabarnya juga menghina Robben. Pemain Prancis itu pun dianggap bersalah dalam kejadian itu.

Carragher vs Arbeloa (Liverpool)

The Reds pun pernah mengalami masalah yang sama saat dua bek andalan mereka mengalami pertikaian saat pertandingan masih berlangsung. Meski menang 2 gol tanpa balas saat melawan West Brom, namun masalah Carragher dan Arbeloa menjadi bumbu pedas pertandingan.

Carragher yang menyalahkan Arbeloa karena membiarkan lawan bergerak bebas berlawanan langsung menyulut pertikaian. Xabi Alonso pun datang dan melerai pertikaian tersebut. Benitez pun tidak peduli pada kejadian itu karena dua bek andalannya harus bertugas menjaga pertahanan mereka.

Fuller vs Griffin (Stoke City)

Dalam lanjutan pertandingan di Liga Inggris di tahun 2008, pertemuan antara Stoke City dengan West Ham United diwarnai kartu merah untuk pemain Stoke. West Ham yang berhasil menyamakan kedudukan membuat bek Stoke frustasi.

Fuller yang tidak puas dengan permainan rekan setimnya pun langsung menghampiri Griffin yang berposisi sebagai bek kanan dan melayangkan tamparan ke wajah Griffin. Akibat insiden tersebut, Fuller pun dijatuhi larangan bermain dan denda dari FA.

Tensi panas pertandingan memang kerap menjadi pemicu terjadinya pertikaian. Tak hanya antar pemain, sesame pemain tim pun bisa saling menyalahkan.

Tak Hanya Lilipaly dan Comvalius, Pemain Ini Pun Kelahi dengan Rekan Satu Tim on November 8, 2017 rated 3.9 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here