Resmi Masuk Daftar Jual, Arsenal Siapkan 2 Nama Pengganti Alexis Sanchez

0
15

Nama Alexis Sanchez dalam beberapa kesempatan disebut akan hengkang dari Arsenal. Setelah mencatatkan performa gemilang bersama The Gunners selama 3 tahun terakhir, pemain timnas Cili ini dikabarkan akan segera pergi pada bulan Januari nanti. Sanchez sendiri dikabarkan tak ingin menerima perpanjangan kontrak baru di Arsenal dan memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain.

Sanchez merupakan salah satu pemain yang memiliki kecepatan dan determinasi yang tinggi. Anda ia bergabung dengan United atau Chelsea, ia pasti akan memperoleh lebih banyak gelar daripada apa yang ia dapatkan di Arsenal. Meski memiliki penampilan yang gemilang dalam karirnya bersama The Gunners, namun ketidakmampuan tim dalam memboyong trofi ke markas mereka menjadi salah satu alasan Sanchez berniat meninggalkan Arsene Wenger.

Skenario cepat pun sudah dipersiapkan Arsenal guna mengambil keuntungan dari penjualan Sanchez. Pemain berusia 28 tahun ini mau tidak mau akan dijual pada Januari nanti dengan harga berapapun. Jika tidak, Arsenal harus rela gigit jari menyaksikan sang pemain pergi meninggalkan klub dengan gratis di akhir musim nanti. Tentu saja opsi terakhir tidak diinginkan oleh manajemen karena uang hasil penjualan Sanchez bisa berguna untuk berburu pemain lain.

Di sisi lain, ini menjadi kesempatan bagi klub-klub Eropa yang ingin menggunakan mantan pemain Barcelona ini. Manchester City dinilai menjadi klub yang berada di urutan pertama dalam perburuan ini. Meski sudah memiliki stok pemain sayap, namun rupanya Pep Guardiola ingin melakukan reuni dengan Sanchez seperti saat masih membela Barcelona.

Arsenal Siapkan Pengganti Alexis Sanchez

The Gunners yang akan ditinggalkan dua pemain bintangnya rupanya terus bergerak cepat dalam mencari pengganti yang sepadan. Meski belum memiliki bayangan untuk mencari pengganti Ozil yang juga akan pergi pada Januari nanti, mereka sudah menemukan pengganti yang tepat untuk Alexis Sanchez.

Wilfred Zaha dinilai menjadi sosok yang pantas mengisi kekosongan sektor sayap Arsenal. Zaha sendiri kini sedang merintis karir bersama Crystal Palace. Meski Palace sedang berada di posisi yang sulit, namun secara pesonal, permainan Zaha tidak mengecewakan. Mantan pemain Manchester United ini dinilai memiliki kecepatan yang sama dengan Sanchez.

Zaha sendiri baru saja kembali merumput setelah mengalami cedera yang membuatnya absen membela Palace di awal musim. Come back-nya melawan Chelsea langsung membawa keberuntungan bagi tim karena ia berhasil mencetak gol yang menjadi kemenangan The Eagles di musim ini. Itulah momen krusial yang membuat nama Zaha kembali diingat oleh Wenger.

Sejak bergabung bersama Crystal Palace di musim 2015, Zaha tampil gemilang di 89 pertandingan dan berhasil mencetak 13 gol. Selain faktor usia, ada beberapa atribut yang dinilai Wenger sebagai nilai plus dari pemain Pantai Gading ini. Meski betah berada di klub pertamanya, namun Zaha diprediksi akan menerima pinangan Arsenal mengingat Crystal Palace hampir pasti terdegradasi di musim ini.

Alternatif Pengganti Zaha

Selain Zaha, pemain lain yang menjadi incaran Arsenal untuk menggantikan Alexis Sanchez adalah Yacine Brahimi. Pemain asal Prancis yang kini merumput bersama Porto ini masuk dalam daftar buruan Arsenal pada Januari atau akhir musim nanti.

Manajemen klub sendiri sepertinya ingin membuka negosiasi dengan Yacine Brahimi. Namun pengalaman Zaha di Premier League membuat Arsenal memberikan penilaian lain terhadap Yacine Brahimi. Ia mungkin akan bergabung jika Arsenal gagal mendapatkan Zaha saat Sanchez pergi.

Resmi Masuk Daftar Jual, Arsenal Siapkan 2 Nama Pengganti Alexis Sanchez on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here