Preview Uji Coba Pertandingan Inggris vs Brasil

0
21

Inggris berharap bisa mempertahankan performa positif mereka melawan Jerman saat mereka menjamu Brasil dalam pertandingan persahabatan internasional di Wembley pada hari Selasa.

Tim Three Lions berhasil menahan juara dunia Jerman tanpa gol pada pekan lalu dan Gareth Southgate memiliki harapan tinggi untuk para pemainnya saat mereka memulai persiapan untuk Piala Dunia tahun depan.

Brasil juga sedang membangun skuadnya untuk pertandingan akbar yang diselenggarakan pada tahun depan di Rusia, di mana mereka yang memiliki pandangan untuk mengambil trofi Piala Dunia keenam, dan pertandingan persahabatan melawan Inggris juga akan menjadi tolak ukur bagi mereka setelah menang atas Jepang 3-1 pada pertandingan uuji coba sebelumnya.

Manajer Inggris Gareth Southgate tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya untuk pertandingan ini karena banyak pemain pentingnya yang cedera, sedangkan Brasil berada dalam kondisi terbaik.

Sejarah pertemuan mencatat Inggris hanya sekali menang melawan Brasil dalam sepuluh laga internasional terakhir, sedangkan juara dunia lima kali itu hanya mampu menang dua kali dalam 11 lawatan terakhirnya ke negeri Ratu Elizabeth.

Adapun Southgate menilai calon lawannya ini bakal menghadirkan perlawanan yang lebih sengit ketimbang Jerman di laga uji coba internasional sebelumnya.

Dalam keterangannya, ia mengatakan: “Kami akan memiliki ujian yang lebih berat karena tim Brasil ini jauh lebih mengetahui tim terbaik mereka.

“Mereka punya gaya bermain yang sangat jelas, punya banyak pemain luar biasa dan memiliki fisik yang tak kalah bagus.

“Jadi ini adalah tantangan berbeda untuk kami. Kalian tahu kami akan melawan tim terbaik di dunia yang sukses menaklukkan semua tim di babak kualifikasi Amerika Selatan, yang mana itu adalah jalan tersulit untuk menuju final [Piala Dunia].”

Sementara itu, pelatih Brasil Tite enggan meremehkan tim tuan rumah. Ia mengatakan: “Meski Southgate baru menjalani 13 laga [sebagai manajer], tapi dengan Dele Alli, Kane, dan pengalaman dari [Gary] Cahill, saya melihat Inggris sebagai salah satu favorit.

“Saya tidak mengatakan itu hanya karena saya di sini di Wembley, berbicara di depan orang-orang Inggris. Dibandingkan dengan [laga uji coba sebelumnya melawan] Jepang, tuntutan teknik di pertandingan nanti akan lebih besar.

“Menurut sejarah, sepakbola Inggris adalah gabungan antara teknik sepakbola, di lapangan, namun juga kontak fisik, kualitas, umpan pendek dan kerja sama.

“Di Liga Primer ada banyak pelatih asing dan pemain dengan tipe berbeda. Itu adalah liga yang sangat kuat dengan gaya yang berbeda.”

Prakiraan Pemain

Inggris: Hart; Walker, Stones, Cahill, Keane, Bertand; Loftus-Cheek, Dier, Lingard; Vardy, Abraham.

Brasil: Ederson; Alves, Silva, Jemerson, Marcelo; Casemiro, Fernandinho, Coutinho; Willian, Jesus, Neymar.

 

 

Preview Uji Coba Pertandingan Inggris vs Brasil on November 14, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here