Premier League Makin Panas: Conte vs. Mou dan Pep vs. Wenger

0
17

Premier League Makin Panas: Conte vs. Mou dan Pep vs. Wenger

Pertandingan di pekan ke sebelas Premier League menyisakan pertarungan sengit di kalangan pelatih. Setelah masing-masing tim berusaha saling mengalahkan satu sama lain, kini giliran para pelatih yang mulai mengalami post-match dengan mengeluarkan pernyataan kontroversial dan sindirian. Tak heran jika hal tersebut membuat pertarungan di Premier League pada musim ini semakin panas.

Chelsea yang baru saja mengalahkan Manchester United pun kini bisa memperkecil jarak di papan klasemen. Sementara The Citizens yang baru saja mengalahkan Arsenal kini nyaman di puncak hingga pekan ke sebelas. Meski hasil perolehan di klasemen tidak membawa banyak perubahan, namun ada sejumlah hal menarik yang terjadi usai pertandingan. Para pelatih mulai berkoar-koar kepada media tentang hasil pertandingan yang terjadi dalam laga terakhir.

Dari empat pelatih tim besar yang baru saja bertanding, Jose Mourinho terkenal sebagai pelatih yang kerap memberikan komentar dan juga kritik pedas terhadap hasil pertandingan. Begitu juga saat tim asuhannya kalah menghadapi Chelsea di Premier League, Mou langsung mengungkapkan kekecewaannya terhadap awak media.

Conte Rayakan Kemenangan, Mourinho Ogah Salaman

Usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Conte terlihat berlari ke tengah lapangan untuk merayakan kemenangan Chelsea yang sudah berhasil menekuk Manchester United di Stamford Bridge. Perayaan tersebut bisa direfleksikan sebagai klimaks dari buruknya permainan Chelsea pada pekan ini. Sebelumnya, The Blues kalah telak dari AS Roma di Liga Champions. Jadi tidak heran jika Conte merayakan kemenangan tersebut layaknya mendapatkan gelar juara.

Mourinho sendiri terlihat tidak menghampiri Conte untuk bersalaman, seperti kebiasaan dua pelatih usai pertandingan. Awak media yang merekam kejadian tersebut langsung mempertanyakan tentang ‘insiden’ itu. Mou sendiri menganggap ia sama sekali tidak memiliki masalah dengan Conte setelah kekalahan tersebut.

Pelatih dengan julukan The Special One itu pun memberikan komentarnya terhadap kejadian itu. “Apa yang Anda harapkan? Anda ingin saya pergi ke tengah lapangan, menghampirinya, dan mengajak bersalaman?”

Pernyataan Mourinho itu berbau nada amis mengingat pada pertemuan sebelumnya, saat MU dicukur 4 gol tanpa balas, Mou mengomentari tingkah laku Conte yang dinilai berlebihan dalam merayakan kemenangan. Tak heran pernyataan ketus yang dilontarkan Mou mengindikasikan seolah Conte masih melakukan hal yang sama dalam melakukan perayaan yang berlebihan.

Wengeri Beri Pujian dan Kritik untuk Pep Guardiola

Di pertandingan sebelumnya, tuan rumah Manchester City bisa melibas habis Arsenal dengan skor 3-1. Kemenangan itu pun membawa City tetap aman di puncak klasemen sementara. Namun dalam kemenangan itu, Wenger menyoroti kontroversi wasit yang memberikan ganjaran pinalti dan gol Gabriel Jesus yang berbau offside.

Pelatih asal Prancis itu menilai bahwa apa yang dilakukan Nacho Montreal merupakan sebuah ketidaksengajaan. Monreal terpeleset sehingga menjatuhkan Sterling di kotak terlarang. Gol pinalti Aguero pun memupus harapan para pemain Arsenal.

Begitu juga dengan gol Gabriel Jesus yang diawali dengan offside. Wenger menilai bahwa seharusnya wasit lebih teliti lagi dalam menjalankan tugasnya. Ketertinggalan 2 gol pun membuat Arsenal semakin berat mengejar ketertinggalan hingga akhirnya kalah dengan menyedihkan.

Wenger sendiri memberi pujian kepada Manchester City bahwa mereka merupakan tim yang mustahil untuk dikalahkan. City memiliki komposisi pemain yang lengkap dan solid di berbagai lini. Apalagi mereka juga bisa mencetak gol dari berbagai cara. Tak heran jika City menjadi kandidat terkuat juara Premier League musim ini.

Premier League Makin Panas: Conte vs. Mou dan Pep vs. Wenger on November 6, 2017 rated 3.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here