Play Off Zona Eropa: Laga Hidup-Mati Italia Meraih Tiket Piala Dunia

0
26

Italia akan menjalani laga hidup-mati untuk memperebutkan tiket yang tersisa untuk lolos ke panggung utama Piala Dunia 2018 di Rusia. Gian Piero Ventura sendiri sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Friends Arena untuk melawan tuan rumah Swedia pada 11 November 2017 nanti. Pelatih yang menggantikan Antonio Conte pada musim lalu itu tahu bahwa ini merupakan laga yang sangat penting untuk masa depan sepak bola Italia. Jika gagal, maka namanya akan tercatat sebagai salah satu pelatih terburuk bagi negaranya.

Ventura pun dikabarkan akan menggunakan taktik yang berbeda dalam pertandingan melawan Swedia nanti. Ia akan rela meninggalkan formasi 4-2-4 andalannya dan meminjam taktik milik Conte dengan memainkan 3 bek, 5 gelandang, dan 2 striker di lini depan. Formasi 3-5-2 pun akan dipersiapkan untuk menyesuaikan gaya permainan Swedia yang kerap mengejutkan lawan mainnya. Kedatangan Simone Zaza pun akan melengkapi skuad yang akan dibawa Ventura di akhir pekan nanti.

Zaza tampil gemilang bersama Valencia di La Liga. Ia telah menjadi tulang punggung klub dan membawa Los Che berada di posisi kedua klasemen sementara. Kegemilangan Zaza pun membuat Ventura kepincut setelah mantan pemain MU itu absen lama dari timnas Italia. Zaza akan diplot di lini depan bersama Ciro Immobile yang sedang on fire bersama Lazio. Sedangkan di lini belakang, akan ada reuni eks Juventus yang akan menjaga pertahanan Italia.

Swedia Siapkan Kejutan untuk Gagalkan Italia

Negara skandinavia ini sudah mengantisipasi kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Meski tidak memiliki catatan gemilang di Piala Dunia, namun Swedia merupakan salah satu kuda hitam yang kerap menjadi batu sandungan bagi negara-negara besar.

Inggris pun pernah merasakan betapa pahitnya nasib mereka saat bertemu dengan Swedia. Bermain di Friends Arena, Swedia menggilas Inggris dengan skor telak 4-2. Kejadian tersebut tentu harus diwaspadai oleh timnas Italia jika tidak ingin memiliki nasib yang sama dengan Inggris. Meski kini sudah tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovich, namun Swedia kini memiliki senjata andalan lain.

Belanda pun merasakan hal yang sama hingga mereka gagal melangkah ke Piala Dunia 2018. Swedia yang tidak diprediksi akan lolos secara langsung justru mampu menjadi runner up meninggalkan Belanda di peringkat ketiga. Dengan hasil tersebut, Belanda pun harus menanggung malu karena mereka gagal untuk tampil di Piala Dunia di Rusia.

Kejutan seperti ini bukan tidak mungkin akan kembali terjadi mengingat nasib Swedia dan Italia akan ditentukan di pertandingan akhir pekan nanti. Leg pertama di tanah air mereka tentu harus dimanfaatkan agar leg kedua di Italia lebih mudah bagi Swedia. Gian Piero Ventura pun patut waspada karena jika mereka lengah, Swedia akan kembali memberikan kejutan yang tak akan pernah ia lupakan sepanjang karirnya.

Ajang Pembuktian Ciro Immobile

Italia boleh diunggulkan dapat lolos ke panggung utama Piala Dunia karena secara kolektivitas mereka memiliki skuad yang lebih baik. Di lini belakang, Buffon masih menjadi penjaga gawang utama. Italia patut lega dengan adanya Buffon di bawah mistar gawang.

Di lini depan Italia pun memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan mengingat ada Ciro Immobile yang kembali menunjukkan ketajamannya. Di kompetisi domestik, Immobile menjadi bagian penting dari Lazio dengan menggapai puncak top skorer. Pemain berusia 27 tahun itu pun akan kembali dimainkan untuk memastikan gol di laga tandang.

Hasil imbang ataupun mencetak gol di laga tandang akan memberi keuntungan bagi Gli Azzuri saat mereka menjalani leg kedua di Italia nanti.

Play Off Zona Eropa: Laga Hidup-Mati Italia Meraih Tiket Piala Dunia on November 8, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here