Pewaris Ibrahimovic, 2 Pemain Ini Akan Jegal Italia

0
11

Kegemilangan tim nasional Swedia dalam menghalau permainan Italia dalam leg pertama babak play off Piala Dunia patut diacungi jempol. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim nasional Swedia tampil sangat memukau dini hari tadi. Nama besar Italia sebagai mantan pemegang gelar Piala Dunia tak membuat The Viking gentar dalam menjalani laga. Justru The Viking bermain seperti juara dengan memperlihatkan umpan-umpan gemilang dan dominasi di berbagai lini. Sebaliknya, Italia justru baru banyak bertahan dalam meladeni permainan Swedia.

Dalam pertandingan tersebut  juga terlihat jelas bahwa Italia baru melakukan skema penyerangan setelah mereka ketinggalan gol yang dicetak Jakob Johansson di menit ke 60-an. Pemain pengganti itu berhasil melelsatkan bola ke gawang Buffon meski sempat mengenai tubuh Danielle De Rossi. Buffon yang terlanjur salah posisi pun gagal mengantisipasi derasnya bola yang melaju ke gawangnya. Satu-satunya gol di pertandingan itu pun cukup membuat Swedia berada di posisi yang aman di leg pertama.

Padahal, ada banyak pihak yang meragukan performa Swedia di babak play off kali ini setelah kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang pensiun sejak Piala Eropa 2016. Pemain depan yang sukses bersama klub-klub besar Eropa tersebut menjadi kunci kemenangan Swedia di berbagai pertandingan. Tak heran jika setelah ia memutuskan untuk gantung sepatu, timnas Swedia seperti anak ayam yang kehilangan induknya.

Pewaris Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia

Sepeninggal Ibrahimovic, tim nasional Swedia pun dipastikan akan gagal total dalam Piala Dunia kali ini. Meski prediksi tersebut hampir benar karena mereka harus terseok di babak kualifikasi hingga akhirnya harus melalui babak play off, namun ada secercah harapan di timnas Swedia setelah mereka berhasil mengalahkan Italia di leg pertama.

Leg kedua akan digelar di Giuseppe Meazza pada Minggu waktu Italia. Tentu saja pertandingan besar ini akan menjadi penentu kejayaan Swedia atau kehancuran mereka. Meski menang, Swedia dipastikan harus melalui siksaan yang sudah disiapkan di Italia. Sesuai statistik, Swedia memang kerap kalah saat bermain di Italia sejak satu dekade terakhir.

Namun Swedia beruntung karena meski ditinggal Ibra, mereka masih memiliki pewaris yang akan menjadi bagian terpenting bagi tim nasional mereka. Tak hanya satu, Swedia pun memiliki dua pemain yang akan mewarisi kejayaan Zlatan Ibrahimovic. Ya, ajang play off ini akan menjadi pembuktian bagi Marcus Berg dan juga Ludwig Augustinsson yang akan menjadi punggawa utama timnas Swedia.

Top Skorer Kualifikasi dan Bek Kiri Tangguh

Dua pemain tersebut bukanlah tipe penyerang oportunis seperti Ibrahimovic. Marcus Berg sendiri meruapakan tipe striker pekerja keras yang tak sungkan untuk turun dan menjemput bola. Ia juga merupakan top skorer Swedia saat kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu dengan torehan 8 gol.

Dalam babak kualifikasi kemarin, striker yang bermain di klub Al-Ain FC ini ternyata hanya kalah produktivitas dari Robert Lewandowski (16 gol), Cristiano Ronaldo (15), Romelu Lukaku (11), dan Andre Silva (9). Tentu saja Swedia bisa sedikit lega dengan keberadaan Berg di lini depan mereka. Meski tak setajam dan namanya tak sebesar Ibra, namun Berg mampu menjaga performa tim.

Pemain lain yang menjadi kunci kesuksesan Swedia adalah Ludwig Augustinsson, seorang bek kiri yang memiliki visi yang tajam. Meski berposisi sebagai bek, ia kerap membantu serangan dengan naik ke atas lalu menceploskan umpan gemilang kepada Target Man mereka.

Kombinasi inilah yang membuat Swedia memiliki harapan yang lebih besar untuk lolos ke Piala Dunia.

Pewaris Ibrahimovic, 2 Pemain Ini Akan Jegal Italia on November 11, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here