Pemain Bintang Arsenal yang Akhirnya Dibajak Manchester City

0
11

Pemain Bintang Arsenal yang Akhirnya Dibajak Manchester City

Arsenal yang terkenal sebagai klub yang memiliki akademi sepak bola terbaik akan bertemu dengan Manchester City yang merupakan klub yang justru gemar membeli pemain daripada menggunakan pemain didikannya sendiri. Dua tim papan atas Liga Inggris ini akan saling menjegal untuk menjadi pemenang dan meraih hasil positif di pekan 11. Namun rupanya, ini akan menjadi misi berat Arsenal di pekan ini karena mengalahkan City di kandang mereka tentu bukan perkara yang mudah.

Pertemuan ini akan berjalan dengan sangat sengit dan banyak orang memprediksikan bahwa The Citizens akan menang mudah dalam laga ini. Namun terlepas dari apa yang akan terjadi dalam pertandingan besok malam, ada hubungan erat antara Arsenal dan Manchester City di pasar transfer. Di lapangan hijau mereka memang menjadi pesaing. Tapi di pasar transfer, Arsenal menjadi supplier bagi Manchester City untuk pemain bintang.

Simbiosis mutualisme ini pun sangat menguntungkan kedua belah pihak. Bagi Arsenal, City menjadi tim ‘penyumbang dana’ karena kerap membeli pemain bintang mereka. Sedangkan bagi City, Arsenal menjadi tim yang kerap ‘membantu’ mereka memenangi gelar juara. Ya, tercatat ada 6 bintang Manchester City yang berasal dari Arsenal. Terlepas dari persaingan panas besok malam, dua tim ini memiliki hubungan baik di bursa transfer.

Berikut pemain City yang direkrut dari Arsenal dalam 20 tahun terakhri!

David Seaman

Mantan kiper timnas Inggris yang terkenal dengan rambut kucirnya ini membela Arsenal selama 13 musim. Bersama The Gunners, Seaman pun sempat merasakan manisnya trofi Liga Inggris sebanyak 3 kali.

Namun ia menjadi pemain yang akhirnya menyeberang ke Manchester City di tahun 2003. Meski tidak berkontribusi banyak bagi The Citizens, Seaman justru akhirnya pensiun karena mengalami cedera bahu yang parah.

Emmanuel Adebayor

Jika ada pemain Manchester City yang akan tetap dibenci hingga saat ini, pasti dia adalah Emmanuel Adebayor. Diboyong dari AS Monaco, Adebayor menjadi andalan Arsenal di lini depan.

Posturnya yang tinggi, larinya yang gesit, dan tendangannya yang keras membuat Adebayor menjadi striker berbahaya saat itu. Namun sayangnya, ia dibajak oleh City. Dan Ia pun melakukan selebrasi berbau ejekan ke suporter Arsenal saat ia mencetak gol. Ia pun langsung dibenci oleh fans Arsenal.

Kolo Toure

Bek andalan Arsenal yang membawa The Gunners menjadi juara Premier League untuk terakhir kalinya itu sudah 7 musim mengabdi ke Arsene Wenger. Namun kekuatan uang City akhirnya memaksa Toure pindah ke City.

Di klub barunya itu, Toure pun kembali berhasil meraih gelar Premier League dan Piala FA sebelum akhirnya dibeli oleh Liverpool di musim panas 2013.

Gael Clichy

Menggantikan Ashley Cole yang menjadi penghianat ke Chelsea, Clichy pun mengikuti Cole untuk mengkhianati Arsenal. Ia pindah ke Manchester City setelah sebelumnya bermain di Highbury selama 6 musim.

Samir Nasri

Penghkhianat Arsenal yang selanjutnya adalah Samir Nasri. Namanya meroket saat Arsenal memboyongnya dari Marseille. Nasri pun langsung menjadi andalan Wenger dan favorit fans Arsenal.

Namun sayangnya, ia justru pindah ke Manchester City dan langsung menjadi pemain yang berhasil membawa City juara Premier League. Hal tersebut pun langsung mematahkan hati fans Arsenal.

Bacary Sagna

Nama terakhir yang menyeberang dari Arsenal ke Man. City adalah Bacary Sagna. Ia menjadi pemain yang paling gagal di dua klub ini. Setelah tidak diperpanjang kontraknya di Arsenal, Sagna juga kembali gagal di Manchester City.

Pemain Bintang Arsenal yang Akhirnya Dibajak Manchester City on November 4, 2017 rated 4.1 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here