Pelatih Real Madrid Ini Dipecat Meski Mempersembahkan Trofi La Liga, Zidane Berikutnya?

0
19

Tak hanya Ronaldo yang merasa karirnya terancam di Real Madrid, Zinedine Zidane pun sedang berada di posisi yang sama karena tak kunjung menikung El Barca di puncak klasemen. Tertinggal dengan selisih 8 poin, kini bahkan Los Merengues harus puas berada di urutan ketiga di bawah Valencia. Tak heran jika hal ini pun membuat sang Presiden klub, Florentino Perez berang. Ia ingin melihat klub kesayangannya berada di puncak klasemen dan menuntut Zidane untuk memperbaiki performa mereka di La Liga

Selama ini kita mengenal Florentino Perez sebagai sosok yang tidak pandang bulu. Ia kerap memboyong pemain bintang dengan harga mahal lalu menelantarkannya begitu saja di musim berikutnya. Ia pun dikenal sebagai sosok Presiden yang tak akan ragu-ragu untuk memberhentikan pelatih yang sudah berjasa mengantarkan El Real menjadi juara. Zidane sendiri di musim pertamanya bersama Los Blancos langsung berhasil memberikan trofi La Liga kepada pendukung Real Madrid. Namun di musim keduanya, Zidane mulai meracau dan kalah dalam persaingan.

Tak heran jika dalam beberapa bulan terkahir, ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan Real Madrid. Meski Zidane sendiri masih merasa aman dari ancaman pemecatan, namun bukan tidak mungkin jika ia akan di-PHK di akhir musim nanti. Perez sudah pernah memberhentikan beberapa pelatih yang mengantarkan El Real menjadi juara. Berikut daftar lengkapnya!

Jorge Valdano

Nama Jorge Valdano merupakan sosok yang familiar di Bernabeu. Ia merupakan pelatih yang berjasa membawa Real Madrid menjadi juara La Liga dua kali secara beruntun. Bahkan ia juga berhasil mengawinkan gelar Copa Del Rey dan juga dua Piala UEFA meski tak lama menjadi manajer Real Madrid. Sayangnya, meski sudah berhasil mempersembahkan trofi bergengsi kepada klub, ia pun diberhentikan di awal musim 1996 setelah Madrid mengawali start buruk di awal musim.

Fabio Capello

Pelatih Italia ini dikenal sebagai sosok yang pragmatis dalam sepak bola. Capello lebih mementingkan kemenangan daripada permainan cantik yang memukau. Ia pun berhasil mempersembahkan gelar La Liga dan mengakhirir dominasi El Barca bersama Frank Rijkaard dan Ronaldinho. Namun sayangnya, satu minggu setelah menjuarai La Liga, ia justru harus dipecat dari kursi kepelatihan.

Carlo Ancelotti

Pelatih yang sedang menganggur ini pernah mengalamai pengalaman pahit bersama El Real. Pelatih yang dipercaya sebagai spesialis Liga Champions ini pun pernah dipecat oleh manajemen El Real satu tahun setelah berhasil mempersembahkan gelar UCL yang melengkapi gelar La Decima milik Madrid. Ia dipecat usai kalah melawan Juventus di semi final Liga Champions di tahun berikutnya.

Jupp Heynckes

Selain Ancelotti, Jupp Heynckes juga dikenal sebagai pelatih spesialis Liga Champions. Ia pun berjasa menjadi sosok yang mempersembahkan trofi Liga Champions bersama Real Madrid di musim 97/98. Di partai final, Madrid mengalahkan Juventus setelah menunggu momen tersebut selama 22 tahun. Namun karena finis ddi posisi keempat, Jupp Heynckes pun dipecat setelah mempersembahkan gelar UCL di musim pertamanya bersama Madrid.

Vicente Del Bosque

Sosok yang satu ini merupakan salah satu mantan pemain dan pelatih yang paling sukses di Spanyol. Ia pernah mempersembahkan dua gelar La Liga dan dua gelar UCL bersama Madrid. Ia pun hampir dianggap sebagai sosok pelatih sepanjang masa seperti Ferguson di MU. Namun sayangnya, prediksi tersebut salah karena ia justru dipecat dari Madrid.

Pelatih Real Madrid Ini Dipecat Meski Mempersembahkan Trofi La Liga, Zidane Berikutnya? on November 15, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here