Pasca Jeda Internasional, Ini 3 Laga Penentu Masa Depan Manchester United

0
22

Suka atau tidak suka, kondisi Manchester United akhir-akhir ini sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Meski kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dan masih berpeluang meraih juara Premier League, namun tampaknya dari segi permainan, MU masih jauh dari kata ‘berkembang’. Ya, permainan MU terlihat membosankan karena justru kerap berada di garis pertahanan. Mou sendiri mendapatkan kritikan pedas berkat taktik yang ia gunakan.

Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang pragmatis dengan lebih mementingkan kemenangan daripada permainan cantik. Filosofi ini sudah lama ia terapkan sejak berada di Chelsea. Ia datang dengan segudang strategi baru untuk menyerang dan bertahan. Namun dari semua strategi yang dimilikinya, Mourinho identik dengan gaya ‘parkir bus’ yang tampaknya kini mulai diterapkan di Manchester United. Kala masih menukangi Chelsea, Mou mendapatkan kritikan keras akan strateginya itu.

Menumpuk sejumlah pemain di depan gawang merupakan sesuatu yang sia-sia. Hal tersebut juga dinilai beberapa pihak tidak mencerminkan mental juara. Tak heran jika Manchester United kerap menang dengan skor tipis. Bandingkan dengan Manchester City yang selalu menggempur pertahanan lawan meski mereka sudah unggul gol kemenangan. Begitu juga dengan Tottenham yang terlihat jelas memiliki mental juara di atas lapangan.

Melihat jadwal Manchester United dalam beberapa pekan kedepan, tak heran jika banyak pihak yang meragukan kemampuan MU dalam menggapai juara Premier League. Berikut beberapa prediksi pertandingan yang dipercaya akan merusak tren positif MU di musim ini.

Watford

Akhir November nanti Manchester United akan melancong ke Vicarage Road untuk melawan Watford. Meski Watford bukan salah satu The Big Four, namun jangan tanyakan kemampuan dan permainan Watford di musim ini. Berada di posisi 9 setelah sebelumnya berada di 5 besar membuat Watford menjadi kuda hitam paling berbahaya.

Bahkan dalam catatannya, MU pun sempat dibantai 3-1 di musim lalu. Kala itu MU harus merasakan pahitnya kegagalan meraih poin penuh di kandang Watford. Tidak heran jika laga kali ini diprediksi bisa menjegal langkah United.

Arsenal

Setelah melawat ke kandang Watford, di pekan berikutnya MU harus pergi ke Emirates Stadium dan melawan Arsenal. Ini merupakan ujian kenaikan tingkat bagi MU yang harus bisa menang di laga ini.

MU kerap kesulitan saat bertemu dengan tim-tim yang memiliki level yang hampir sama. Setelah kekalahan melawan Chelsea, martabat MU pun harus segera dikembalikan dengan mengalahkan klub besar lain. Namun sayangnya, sulit bagi MU untuk mengalahkan Arsenal di markasnya.

Man. City

Pekan 16 akan menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh pecinta liga Inggris dari seluruh dunia. Dalam rangkain pertandingan tersebut, akan tersaji Derby Manchester yang akan menahbiskan warna sejati di kota Manchester.

The Citizens tentu akan menjalani ujian berat karena akhirnya mereka harus bersua dengan tim tetangga. Begitu pula dengan MU yang memiliki catatan yang kurang menarik musim ini, mereka harus menjegal City yang juga kini berada di puncak klasemen sementara. Ini merupakan laga hidup dan mati anak asuhan Mou jika ingin merebut singgasana Premier League.

Ketiga pertandingan itu akan menjadi titik balik nasib Manchester United di musim ini. Jika Mou bisa meraih hasil positif dari 3 pertandingan tersebut, maka bukan tidak mungkin MU akan berada di posisi yang lebih baik.

Jika tidak, maka bersiaplah untuk mengharap keajaiban terjadi di pekan-pekan terakhir Premier League.

Pasca Jeda Internasional, Ini 3 Laga Penentu Masa Depan Manchester United on November 9, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here