Nostalgia Yuk, Ini Duet Bek Tangguh Legendaris di Liga Inggris

0
14

Nostalgia Yuk, Ini Duet Bek Tangguh Legendaris di Liga Inggris

Chelsea dan Liverpool menjadi dua klub besar Liga Inggris yang dianggap gagal musim ini. Meski kompetisi di liga masih sangat panjang, namun jika kita melihat performa keduanya, baik Chelsea maupun Liverpool tidak bisa menunjukkan performa yang positif. Bahkan masalah di lingkaran internal mereka dipercaya justru akan membuat klub tersebut semakin terseok-seok di musim ini. Chelsea masih memiliki masalah dengan inkonsistensinya di setiap pertandingan. Begitu juga dengan Liverpool yang belum menemukan permainan terbaiknya.

Namun dari dua klub tersebut, ada satu persamaan pasti yang membuat The Blues dan The Reds mengalami start yang buruk di awal musim. Kedua tim tidak memiliki duet bek tangguh yang dapat mengantisipasi serangan lawan dan menjaga gawang tetap perawan. Jika kita melihat Manchester City, ada John Stones dan Nicolas Otamendi yang menjadi andalan di lini tengah. Begitu juga dengan MU yang memiliki duet Chris Smalling dan Phil Jones yang kerap menjadi palang pintu penjaga pertahanan.

Dua bek tengah harus dimiliki oleh klub yang ingin menjadi juara liga Inggris. Selain duet striker yang tajam, duet bek di lini belakang pun harus dimiliki guna menjaga barisan pertahanan. Jika dilihat catatan kebobolan milik Manchester City, Manchester United dan Tottenham, ketiga tim tersebut memiliki jumlah kebobolan yang paling sedikit. Tak heran jika mereka berada di tiga teratas klasemen sementara.

Jika melihat ke belakang, tim-tim liga Inggris kerap memiliki duet bek tengah yang mampu menjaga pertahanan dengan baik. Bahkan duet bek tengah yang tangguh kerap menjadi pahlawan kemenangan bagi klub. Di Inggris sendiri, ada 3 duet bek tengah yang paling terkenal hingga saat ini. Mari kita bernostalgia dan melihat sepak terjang mereka!

Tony Adams & Martin Keown (Arsenal)

Di era 90-an, Tony Adams dan juga Martin Keown merupakan duet ganda yang digunakan Wenger untuk menjadi palang pintu Arsenal. Bahkan kedua pemain ini pun menjadi pahlawan saat Arsenal merengkuh dua gelar trofi bergengsi di Inggris; Piala FA dan juga Premier League di musim 1997/98.

Keown merupakan bek yang tangguh dalam menghalau serangan lawan saat melakukan terobosan. Sedangkan Adams yang memiliki tubuh proporsional kerap menghalau bola-bola liar di udara yang mengancam pertahanan Arsenal.

John Terry & Ricardo Carvalho (Chelsea)

Kedatangan Mourinho yang menjadi manajer Chelsea ternyata menjadi daya tarik pemain lain yang loyal kepadanya. Mourinho pun membawa Ricardo Carvalho ke Stamford Bridge dan menduetkannya dengan John Terry. Sebagai kapten tim, Terry menjadi pemain yang kerap mengatur lini pertahanan. Sedangkan Carvalho memiliki jiwa petarung dan mentalitas juara.

Tak heran jika dengan adanya dua bek tangguh di lini belakang Chelsea, The Blues pun berhasil meraih juara Liga Inggris selama dua musim berturut-turut. Seiring kepergian Carvalho, lini belakang Chelsea pun rapuh meski David Luiz datang untuk menggantikannya.

Rio Ferdinand & Nemanja Vidic (Manchester United)

Pada masa-masa akhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Manchester United pun memiliki dua bek tangguh di lini belakang yang kerap mengamankan gawang Edwin Van Der Sar dari serangan lawan. Ferdinand dengan postur yang tinggi kerap memenangkan duel body-charge dengan bek lawan. Begitu pula dengan Vidic yang memiliki postur ideal. Bek asal Serbia tak pandang bulu dalam menghalau serangan lawan.

Dengan adanya dua bek maut di pertahanan mereka, MU pun berhasil merengkuh Liga Champions dan Liga Inggris di musim yang sama!

Nostalgia Yuk, Ini Duet Bek Tangguh Legendaris di Liga Inggris on November 4, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here