Miris, Nasib Malang Gabriel Batistuta Usai Pensiun dari Sepak Bola

0
43

Miris, Nasib Malang Gabriel Batistuta Usai Pensiun dari Sepak Bola

Bagi penggemar sepak bola di tahun 90-an, nama Gabriel Batistuta bukan merupakan nama yang asing di telinga mereka. Saat Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo belum muncul di depan layar kaca Anda, Batistuta sudah lebih dulu menunjukkan nama besarnya di dunia sepak bola. Ia dikenal sebagai sosok striker yang haus gol. Tak heran jika ia pun mendapatkan julukan ‘Batigol’ yang merupakan kependekan dari Batistuta Gol. Baik saat bermain bersama klub maupun negara, ia memang menjadi tulang punggung untuk menghancurkan lawan-lawan mereka.

Selain dikenal sebagai sosok pemain yang hebat di atas lapangan, Batigol pun dikenal karena parasnya yang tampan. Jika biasanya pemain sepak bola memiliki rambut pendek ataupun gundul plontos seperti Ronaldo, Batistuta punya gaya khas sendiri dengan rambut panjang terurai. Jadi tidak heran bagi penggemar baru untuk mengenalinya saat berada di atas lapangan. Dengan paras tampan dan permainan yang gemilang, tak heran jika kala itu Batistuta pun dianggap sebagai salah satu pesepakbola sukses sepanjang masa.

Catatan penampilannya pun sangat gemilang meski ia tak pernah memperkuat klub besar. Berbeda dengan para megabintang yang kerap berganti klub besar, Batistuta justru menunjukkan kesetiaannya bersama Fiorentina. Dengan klub berjuluk La Viola, ia mencatatkan 296 pertandingan dan mencetak 168 gol bagi klub. Batigol pun berjasa karena membawa Fiorentina kembali ke Serie A setelah terdampar ke Serie B. Atas jasa-jasanya, Batigol pun dibuatkan patung oleh manajemen La Viola.

Meski mengawali karir di Newell’s Old Boy dan mengakhiri karir di Al Arabi, namun Batigol tetap menjadi legenda hidup Fiorentina. Ia pun resmi gantung sepatu di akhir musim 2005 dengan klub yang berlaga di liga Arab itu. Akan tetapi, kesuksesannya sebagai pemain sepak bola ternyata tidak sejalan dengan kesuksesannya setelah pensiun. Kini bahkan kehidupan Batistuta sangat memprihatinkan. Berikut ini merupakan fakta kehidupan Batistuta setelah pensiun dari dunia sepak bola.

  1. Sulit Berjalan

Cedera merupakan sesuatu yang wajar dalam dunia sepak bola. Dan sepanjang karirnya, Batistuta pun sempat mengalami beberapa kali cedera yang menghambat permainannya.

Namun ada yang berbeda dengan Batistuta. Meski ia kerap terkena cedera, tapi ia dengan cepat bisa kembali bermain di berbagai laga. Suntik Kortison merupakan sebuah kebiasaan yang ia lakukan saat aktif bermain bola. Dan sebagai akibatnya, kini ia tidak memiliki tulang rawan dan otot di kaki karena efek samping tersebut.

  1. Diabaikan di Ruang Ganti Argentina

Sebagai sosok legenda, tentu banyak pemain bola yang dihormati oleh para pemain junior. Namun tidak pada Batistuta, ia justru seperti diasingkan oleh para juniornya di timnas Argentina.

Hal tersebut terjadi saat Batistuta datang ke ruang ganti pemain dan berbicara tentang pengalamannya. Bukannya antusias terhadap pengalaman yang diceritakan, beberapa pemain justru mengabaikan kedatangan sang legenda hidup Fiorentina.

  1. Cerai Setelah 30 Tahun Menikah

Tak hanya karirnya saja yang hancur, kehidupan rumah tangganya pun hancur usai menjalani bahtera rumah tangga selama 30 tahun. Padahal Batistuta merupakan sosok yang setia.

Ia menikahi dengan cinta masa kecilnya dan dikaruniai oleh 3 orang anak. Saat masih menjadi pemain, ia merupakan sosok “Couple Goals” di dunia sepak bola. Namun kini, bahtera rumah tangganya pun hancur berantakan.

  1. Ingin Amputasi

Parahnya kondisi kaki Batigol, ia pernah bertemu dengan dokter dan meminta untuk diamputasi. Ia tidak kuat dengan rasa sakit dan penderitaannya.

Ia pernah mengompol di tempat tidurnya karena tidak bisa berjalan ke kamar mandi. Kondisi dan penderitaan Batigol ini membuat beberapa pihak pun bersimpatik terhadap kehidupannya.

Miris, Nasib Malang Gabriel Batistuta Usai Pensiun dari Sepak Bola on November 12, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here