Melawan Sevilla, Lionel Messi Siap Pecahkan Rekor Baru

0
17

Jika mendengar kata “Barcelona”, akan muncul beberapa hal yang identik dengan kata tersebut. Selain menjadi salah satu klub terhebat di dunia, nama Lionel Messi pun akan segera muncul di benak Anda ketika mendengar nama Barcelona disebutkan. Ini merupakan sebuah hal yang wajar karena Messi sudah menjadi ikon La Blaugrana. Pemain asal Argentina ini telah banyak membantu Barcelona dalam meraih segudang trofi bergengsi dalam rentang waktu 17 tahun. Selama itu pula Messi sudah membela panji-panji Barcelona hingga akhirnya dinobatkan sebagai salah satu ikon klub.

Pemain yang kini berusia berusia 30 tahun itu memang memiliki cerita yang panjang di Barcelona. Messi kecil yang kala itu memiliki masalah dengan hormon pertumbuhan diboyong Barcelona dari Argentina untuk mengikuti seleksi di La Masia, akademi Barcelona. Lolos dari sistem rekrutmen, Messi pun langsung menjadi anak emas di La Masia. Bahkan Barcelona pun kala itu berani memberikan asuransi kesehatan berupa terapi hormon agar Messi tidak memiliki masalah serius dalam pertumbuhannya.

Terbukti, pertaruhan Barcelona untuk merekrut anak muda yang mengalami gangguan hormon pun terbayar tuntas. Kini Messi justru menjelma menjadi salah satu pemain yang menghadirkan serentetan trofi bergengsi di ruang ganti Camp Nou. Ada banyak trofi bergengsi, mulai dari gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Juara Dunia Antar-klub, dan deretan trofi penghargaan pribadi lain. Tak heran jika Messi pun menjadi proyek jangka panjang tersukses milik El Barca.

Siap Pecahkan Rekor Penampilan

Messi sendiri dalam pekan ini akan diturunkan untuk melawan Sevilla. Di atas kertas, Barcelona memiliki keunggulan dari sang lawan yang kini berada di peringkat 5 klasemen sementara. Jika Messi tampil dalam laga ini, maka ia akan mencatatkan penampilan ke 600 bersama Barcelona.

Sosok yang melakoni debut pada bulan Oktober 2004 silam ini akan menjadi pemain terbanyak ke dua yang mencatatkan penampilan bersama Barcelona. Rekor jumlah penampilan terbanyak pemain Barcelona masih dipegang oleh Xavi Hernandez yang kini sudah membukukan 767 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh Barca. Namun rekor penampilan 600 pertandingan Messi ini terasa sangat spesial mengingat ia sedang digoncang dengan krisis kepercayaan diri.

Messi sendiri dikabarkan belum menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan oleh Barcelona. Setelah berkali-kali gagal dan diisukan akan hengkang, El Barca juga dikabarkan akan menawari sebuah kontrak ekslusif kepada La Pulga. Bersama Andreas Iniesta, Messi bisa menjadi pemain kedua Barca yang dikontrak seumur hidup oleh La Blaugrana. Jika kontrak tersebut direalisasikan, maka Messi akan sejajar dengan para One Man Club lain dan menjadi legenda Barcelona.

One in a Million

Pemain timnas Argentina ini pun sudah dianggap sebagai legenda karena dalam sejarah klub maupun sepak bola pada umumnya, tidak ada pemain sehebat Messi di tubuh Barcelona. Sepanjang 599 penampilannya, Messi kini sudah membukukan 523 gol sepanjang karirnya. Gol pertama yang ia sarangkan ke gawang Albacete pada Mei 2005 pun sepertinya akan terus mengalir di pekan-pekan selanjutnya.

Bahkan jika Messi menyetujui kontrak seumur hidup yang ditawarkan oleh Barcelona, ia pun diperkirakan dapat melampaui rekor penampilan milik Xavi Hernandez.

Ungkapan “One in a Million” patut disematkan untuk mendeskripsikan sosok Lionel Messi. Pemain seperti Messi belum tentu muncul 10 atau bahkan 20 tahun sekali. Bahkan setelah Maradona, baru Messi yang bisa melampaui kegemilangan sosok pencipta gol “tangan Tuhan”.

Melawan Sevilla, Lionel Messi Siap Pecahkan Rekor Baru on November 4, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here