Klub yang Akan Ditinggal Pemain Bintangnya pada Bursa Transfer Januari Nanti

0
15

Jeda internasional hampir berakhir setelah serangkaian babak play off dan pertandingan persahabatan sudah resmi digelar. Kini, para pemain dan pelatih harus kembali fokus pada kompetisi masing-masing yang masih menyisakan banyak pertandingan. Bagi para pemain, kini mereka bisa kembali memulihkan tenaga dan bersiap untuk mengarungi pertandingan selanjutnya. Sedangkan bagi para manajer, berakhirnya jeda pertandingan menjadi pertanda bahwa mereka harus kembali fokus untuk membenahi tim.

Para pelatih dan jajaran direksi kini kembali disibukkan dengan berbagai isu transfer yang menerpa tim mereka. Apalagi hari terus berganti dan Januari 2018 akan segera datang. Di saat itu, beberapa klub harus segera melakukan pembelian pemain guna memperbaiki kinerja tim di musim yang tersisa. Beberapa klub besar sendiri sudah mulai bergerilya untuk merayu para pemain incaran agar mau pindah. Sedangkan di sisi lain, beberapa pemian justru tengah bersiap untuk mencari tantangan baru di bursa transfer musim dingin nanti.

Meski proses transfer hanya berlangsung singkat, namun dalam bursa transfer kali ini dipercaya akan terjadi eksodus pemain bintang yang akan menyeberang ke klub lain. Klub pun mulai waspada jika harus kehilangan beberapa pemain bintangnya. Di bawah ini, ada beberapa klub yang tengah bersiap kehilangan pemain bintangnya.

Arsenal: Ozil & Sanchez

The Gunners menjadi klub yang patut waspada di bursa transfer Januari mendatang karena akan ada dua pemain mereka yang tengah mencari klub baru. Ozil dan Sanchez dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari Arsenal sehingga mereka akan dijual pada bulan Januari.

Arsenal terpaksa melakukannya meski harus kehilangan dua pemain bintang. Jika gagal menjual sang pemain pada Januari nanti, maka The Gunners harus bersiap melihat mereka pergi bebas tanpa memberi kuntungan finansial.

Porto: Iker Casillas & Yacine Brahimi

The Dragon merupakan salah satu klub besar di liga Portugal. Porto FC pun sempat beberapa kali menjadi juara liga dan bahkan di era Mourinho mampu membawa trofi liga Champions.

Namun sayangnya, Porto harus mematuhi peraturan FIFA Fair Play yang berkaitan dengan finansial klub. Mereka pun terpaksa akan melepas Iker Casillas pada bursa transfer musim dingin secara gratis. Sedangkan Yacine Brahimi diprediksi akan mencari klub baru di saat yang sama.

AS Monaco: Thomas Lemar

Jika ada klub yang paling kaya di bursa transfer pemain musim panas lalu, maka AS Monaco akan berada di urutan pertama. Klub yang bermain di Liga Prancis itu berhasil menjual Bernardo Silva dan Benjamin Mendy ke Manchester City. Sedangkan Kylian Mbappe ditebus PSG dengan mahar 166 juta pounds. Total, Monaco mendapatkan 330 juta pounds!

Klub tersebut pun dikabarkan akan segera kehilangan pemain bintang lainnya yang sedang diincar oleh klub-klub besar Eropa. Thomas Lemar diperkirakan akan segera merapat ke Arsenal dengan nilai transfer 92 juta pounds.

Ajax Amsterdam: Kasper Dolberg & Matthijs de Ligt

Tim asal Belanda ini disebut sebagai gudangnya pemain muda berbakat. Sejak awal milenium hingga sekarang, Ajax telah menyebar pemain muda berbakatnya ke seantero Eropa. Nama-nama seperti Johan Cruyff, Dennis Bergkamp, dan Clarence Seedorf merupakan bukti betapa hebatnya akademi Ajax.

Pada bursa transfer Januari nanti, Kasper Dolberg pun dikabarkan akan merapat ke Barcelona atau Arsenal bersama Matthijs de Ligt. Dua pemain muda berbakat ini dikabarkan siap merumput bersama klub besar Eropa.

Klub yang Akan Ditinggal Pemain Bintangnya pada Bursa Transfer Januari Nanti on November 14, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here