Kepergian Neymar Ke PSG Mengubah Cara Bermain Barcelona

0
20

Kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germaint memberi dampak yang cukup besar bagi Barcelona menurut Bek senior Javier Mascherano. Timnya bahkan harus mengubah cara bermain.

Barcelona kehilangan salah satu pemain paling berpengaruh Neymar pada bursa musim panas lalu dengan biaya transfer yang mengejutkan dan menjadi pemain dengan transfer termahal di dunia.

Meski sulit di awal, Mascherano kemudian bersyukur karena rentetan hasil positif tetap mampu dipetik Barcelona lewat sistem permainan baru yang diterapkan arsiteknya, Ernesto Valverde.

“Ketika tipe pemain sekelas Neymar meninggalkan sebuah tim, maka dia telah meninggalkan sebuah kekosongan yang masif seperti saat dia pergi dari Barcelona,” buka Mascherano, seperti dikutip Marca.

“Hal itu bisa terjadi karena Neymar memang punya peran penting di Barcelona. Terutama secara permainan dan bagaimana sistem kami membangun serangan.

“Ketika dia pergi Barcelona sampai harus mengubah cara bermain. Sistem yang berbda diterapkan dan itu terasa sulit di awal. Meski begitu, kini segalanya mulai menunjukkan hasil yang positif,” pungkasnya.

Barcelona dikabarkan kembali memburu Philippe Coutinho untuk mengantikan tempat yang kosong sepeninggalam Neymar.

Kepergian Neymar Ke PSG Mengubah Cara Bermain Barcelona on November 9, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here