Kembali Meraih Kemenangan, Montella pun Aman di AC Milan

0
15

Kembali Meraih Kemenangan, Montella pun Aman di AC Milan

Nasib baik masih berpihak pada hidup Vicenzo Montella. Setelah serangkaian hasil buruk di liga, Milan pun akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana. Meski sering kalah saat menghadapi tim-tim besar, namun kemenangan melawan tim kecil patut dibanggakan untuk terus memotivasi para pemain agar bisa tampil apik di setiap pertandingan. Montella sendiri menegaskan bahwa Millan masih memiliki asa untuk berkompetisi di Serie A meski mereka sudah tertinggal jauh dari peringkat pertama.

Fakta bahwa Milan sudah jorjoran di bursa transfer dan tetap belum mendapatkan hasil yang baik menjadi landasan bagi Milan untuk tetap membumi. Setiap kemenangan, baik itu melawan klub besar maupun klub kecil harus tetap disyukuri. Serie A musim ini sangat kejam karena tim-tim seperti Sampdoria dan Lazio kini bisa menumbangkan Milan dengan mudah. I Rossoneri pun kini harus bisa memanfaatkan pertandingan di pekan selanjutnya untuk terus mendulang 3 poin.

Apalagi di saat yang bersamaan, tim unggulan seperti Juventus dan Inter Milan terus menunjukkan performa terbaiknya di kompetisi liga. Selain itu, kedatangan Lazio dan Napoli yang menjadi kuda hitam pun harus diawasi oleh Milan. Lazio terbukti bisa menjadi kuda hitam terbaik di musim ini. Bahkan Napoli pun berhasil merangsek di posisi pertama dengan rekor yang fantastis karena belum pernah kalah sekalipun.

Arti Kemenangan Melawan Sassuolo

Nasib baik menghampiri Vicenzo Montella yang sedang berhadapan dengan ancaman pemecatan di pekan ini. Sehari sebelum laga, Montella sendiri menyatakan akan pasang badan jika Milan kembali kalah di Serie A. Tidak diketahui secara detail arti ‘pasang badan’ yang dilontarkan Montella. Tapi pastinya, ada indikasi bahwa ia siap mundur jika Milan kembali gagal memberikan hasil yang positif.

Melawan Sassuolo, Milan langsung mencoba menekan sejak menit pertama dengan bermain dalam tempo agak tinggi. Tim tuan rumah pun mencoba melakukan hal yang sama. Namun sayangnya, setelah beberapa percobaan gagal dilakukan, Sassuolo pun akhirnya lebih banyak bertahan dari pada melakukan serangan.

Meski ditekan oleh Rossoneri sejak awal, namun Milan baru berhasil menciptakan peluang emas 6 menit menjelang babak pertama berakhir. Tandukan dari Kalinic berhasil ditepis oleh Consigli, AC Milan pun mendapatkan corner kick. Dari sinilah nasib baik Montella dimulai. Umpan pendek ke Montolivo yang langsung mengumpan ke kotak pertahanan mampu disundul oleh Romagnoli dan berbuah gol.

Kemenanga Milan di babak pertama pun dilanjutkan di babak kedua setelah serangan demi serangan dilakukan oleh anak asuhan Montella. Upaya Milan pun berhasil setelah pergerakan eksplosif Suso di sayap kiri Milan gagal dibendung bek lawan. Suso yang masuk ke area kotak pinalti pun berhasil melesahkan tendangan ke tiang jauh yang gagal diantisipasi oleh Consigli.

Dua gol dari Romagnoli dan Suso sudah cukup membuat Montella bernafas lega. Setidaknya, pertandingan ini membawa arti bahwa Milan masih memiliki harapan di Serie A. AC Milan naik ke posisi ke tujuh setelah berhasil menggeser Torino. Bersama Montella, I Rossoneri sudah meraih 19 poin hasil dari 12 pertandingan di Serie A.

Jeda pertandingan internasional di pekan selanjutnya bisa digunakan Montella untuk merapikan barisan pemain. Waktu istirahat tersebut bisa membuat para pemain Milan memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki penampilan. Sedangkan bagi Montella, ia harus segera mencari jalan keluar agar ia tak ditendang dari halaman manajemen Milan.

Kembali Meraih Kemenangan, Montella pun Aman di AC Milan on November 6, 2017 rated 3.8 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here