Kalkulasi untuk Mengalahkan Man. City di Premier League

0
19

Pep Guardiola sedang berada di atas angin saat Manchester City berhasil menghancurkan Arsenal di pekan 11 lalu. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Citizens tampil dengan sangat baik dalam menguliti lini belakang Arsenal. Hasil akhir pun menunjukkan bahwa Manchester City terlalu perkasa di Premier League musim ini. Bahkan Arsene Wenger pun mengatakan bahwa City terlalu tangguh dan ia ragu akan ada klub yang bisa mengalahkan City.

Pelatih asal Prancis itu pun sesumbar bahwa jika ada tim yang bisa mengalahkan City, maka tim tersebut jauh lebih pantas menjadi juara di Premier League. Wenger sendiri tahu bahwa perjalanan mereka ke Etihad Stadium mubazir karena bagaimanapun juga City akan memenangkan pertandingan. Baik di kancah kompetisi domestik ataupun internasional, City belum terkalahkan! Sesuatu yang sangat prestisius ini membuat beberapa tim pun minder.

Meski Guardiola enggan berbicara tentang peluang untuk juara, namun di atas kertas City sudah memiliki peluang tersebut. Dalam 11 pertandingan pertama di Premier League, The Citizens sudah meraih 10 kemenangan dan hanya satu kali imbang. Torehan gol pun mengesankan, lini depan City telah menciptakan 38 gol dan baru kebobolan 7 gol. Pun di Liga Champions, City menyabet 4 kemenangan dalam 4 pertandingan.

Tapi tidak ada yang sempurna di dunia ini. City pun memiliki celah yang bisa dimanfaatkan oleh para musuhnya. Jika bisa memanfaatkan peluang ini, bukan tidak mungkin jika City bisa menelan kekalahan pertamanya atau bahkan gagal meraih gelar juara.

Kevin De Bruyne Kunci Kemenangan City

Tak bisa dipungkiri bahwa sang Raj Assists Eropa itu telah menciptakan serangkaian peluang yang berakhir dengan gol kemenangan. Selain kerap menciptakan assists, De Bruyne pun sangat produktif di musim ini. Total 9 gol menjadi bukti ketajaman pemain Belgia itu.

Bagi mereka yang ingin menaklukan City, maka mereka harus memiliki gelandang bertahan yang mampu meredam pergerakan De Bruyne. Pemain Belgia itu kerap membuka peluang dan melakukan operan impresif yang tak terduga. Satu-satunya cara mengalahkan City adalah dengan mematikan kreativitas De Bruyne agar suplai bola ke striker terhambat.

Kurung Pertahanan Man. City

Musim lalu Pep Guardiola gagal mendapatkan trofi apapun di semua kompetisi. Hal itu terjadi karena Manchester City memiliki pertahanan yang buruk. Guardiola tahu bahwa lini pertahanan merupakan masalah utama City. Ia pun merombak susunan pemain belakangnya. Ederson dibeli dari Benfica.

Tim lain bisa belajar dari Napoli yang begitu efektif mengurung pertahanan City sehingga mereka bisa kebobolan lebih dulu. Tekanan dan serangan balik yang dilakukan Napoli terbukti ampuh membobol pertahanan City. Guardiola pun mengakui bahwa melawan Napoli merupakan salah satu yang tersulit sepanjang karir pelatihnya.

Samakan Kualitas

Sulit rasanya bagi tim-tim kecil untuk mengalahkan Manchester City karena ada perbedaan kualitas yang jelas dalam skuad mereka. Oleh karena itu, bagi tim yang ingin mengalahkan City maka mereka harus memiliki kualitas tim yang sama.

Manchester City merupakan salah satu tim yang memiliki kualitas yang merata di setiap lini. Dari lini depan hingga lini belakang, City memiliki pemain kunci. Melihat faktor ini, mungkin hanya Manchester United yang bisa mengalahkan dominasi City di Premier League.

Manchester City bukanlah tim yang sempurna. Mereka adalah tim yang selalu memperbaiki kesalahan untuk meraih kemenangan.

Kalkulasi untuk Mengalahkan Man. City di Premier League on November 8, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here