Jorge Sampaoli Puas Dengan Kerjasama Sergio Aguero dan Lionel Messi

0
9

Kerjasama yang sangat bagus antara Sergio Aguero dan Lionel Messi merupakan faktor terbesar terciptanya kemenangan Argentina dengan skor tipis 1-0 atas Rusia ucap pelatih Jorge Sampaoli, dan dia mengaku puas dan senang melihat permainan mereka dan anak asuhnya.

Aguero menjadi starter di timnas Argentina untuk pertama kalinya sejak dimulainya Sampaoli menjadi pelatih menggantikan Edgardo Bauza dan memanfaatkan sepenuhnya kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan mengakhiri sebuah kemandulan di pentas internasional yang telah membentang sejak Juni 2016.

Messi, yang bermain di belakang Aguero, memberikan operan lepada pemain debutan Cristian Pavon dan pemain Boca Juniors itu lalu memberikan umpan silang yang dikonversi menjadi gol oleh striker Manchester City itu [Aguero].

“Inilah yang kami cari,” kata Sampaoli pada konferensi pers pasca pertandingan di Stadion Luzhniki, yang baru diperbaharui menjelang Piala Dunia tahun depan.

“Ada permainan yang lebih vertikal dengan [Alejandro] ‘Papu’ Gomez bermain bersama [Angel] Di Maria, gerakan menarik antara Aguero dan Messi,yang banyak melakukan pergerakan di sayap.”

Aguero bergabung dengan Hernan Crespo di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol tertinggi sepanjang masa di Argentina dengan usahanya, dan Sampaoli terkesan dengan apa yang dilihatnya.

“Dia membaca dan memahami pertandingan dengan sangat baik di beberapa posisi,” kata mantan bos Sevilla tersebut.

“Dia memiliki beberapa tembakan di babak pertama dan tiga lainnya di babak kedua, yang salah satunya adalah gol.”

Argentina berjuang untuk menghancurkan tim Rusia yang menekan tinggi dan membiarkan mereka mengendalikan permainan, namun pelatih tersebut membawa beberapa hal positif menjelang bentrokan Selasa dengan Nigeria di Krasnodar – pertandingan yang akan mereka mainkan tanpa Messi.

“Ada beberapa aspek yang harus ditonjolkan. Kami lolos dengan baik di daerah lawan, lawan praktis tidak memiliki peluang untuk mencetak gol,” tambahnya.

“Kami merindukan peluang yang kami punya, tapi kami mendominasi.

“Ini adalah langkah maju Kami percaya pada formasi dan sikap melawan musuh yang kompak.

“Kita harus melanjutkan jalan ini.”

Jorge Sampaoli Puas Dengan Kerjasama Sergio Aguero dan Lionel Messi on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here