Jelang Swedia vs. Italia, Para Pemain Pensiun Mulai Angkat Bicara

0
38

Babak play off di zona Eropa yang akan digelar pada akhir pekan nanti akan menjadi laga penentu bagi setiap negara yang sedang memperjuangkan tiket yang tersisa. Bermain di kandang sendiri pada leg pertama tentu akan menjadi keunggulan negara yang menjadi tuan rumah. Mereka tak akan mengulangi kesalahan dan akan selalu memanfaatkan peluang yang ada di depan mata agar leg kedua berjalan lebih mudah. Ya, setiap negara yang menjalani babak play off ini akan berjuang mati-matian demi memperebutkan satu tiket yang tersisa.

Italia sendiri menjadi tim yang paling mengejutkan dalam babak kualifikasi karena mereka harus terdampar di babak ini. Meski memiliki nasib yang lebih baik daripada Belanda yang gagal total di Piala Dunia 2018, namun nama besar Italia akan dipertaruhkan dalam laga yang akan berjalan di Friends Arena, Swedia. Apalagi tuan rumah dipastikan tak akan berbelas kasih kepada Italia. Swedia juga membutuhkan kemenangan agar leg kedua yang akan digelar di Italia berlangsung lebih mudah.

Secara kolektif, Italia memang diunggulkan dalam babak play off ini. Namun nama besar Swedia tidak boleh disepelekan semena-mena. Negara yang berada di wilayah Skandinavia itu memiliki rekor gemilang saat bertemu Italia. Bahkan dalam 100 tahun terakhir, Italia tak pernah berhasil menang saat mereka bertanding di Swedia. Jadi, meski diunggulkan dalam babak play off ini, Italia butuh perjuangan keras untuk memastikan satu tiket lolos untuk mereka.

Swedia sendiri sebenarnya tengah dalam kondisi yang kurang menguntungkan setelah pensiunnya bomber utama mereka. Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan pensiun usai Euro 2016 lalu membuat Swedia kehilangan sebagian kekuatan mereka di lini depan. Kini Swedia kerap dipandang sebelah mata tanpa kehadiran Ibrahimovic. Lawan-lawan mereka pun tak perlu takut lagi sejak Ibra pensiun karena tidak ada ancaman serius di baris depan penyerang The Viking.

Ibrahimovic Angkat Bicara

Pemain yang akhirnya kembali ke Manchester United ini pun turut angkat bicara terhadap peluang Swedia di babak play off nanti. Pemain yang juga kerap dikenal dengan nama Ibrakadabra itu mengakui bahwa kepergiannya meninggalkan tekanan besar pada anak asuhan Janne Anderson.

Ibra pun mengakui bahwa sejak ditinggal dirinya, Swedia memiliki tekanan yang besar karena ekspektasi media terhadap para pemain sangat tinggi. Media selalu menggembar-gemborkan bahwa tidak ada penerus striker seperti Ibra membuat Swedia tidak memiliki jaminan ketajaman di lini depan.

Namun pemain berusia 36 tahun itu pun tak menampik bahwa Swedia masih berpeluang lolos ke Piala Dunia. Apalagi Ibra tahu bahwa dibawah asuhan Janne Anderson, para pemain Swedia memiliki ambisi yang besar untuk tampil di putaran utama di Rusia nanti. Meski menjadi underdog, namun Swedia bisa bermain dengan lepas karena tidak memiliki beban besar. Berbeda dengan Italia yang memiliki tekanan yang besar karena nama baik mereka dipertaruhkan.

Camoranesi Yakin Italia Raih Tiket yang Tersisa

Di kubu Italia, mantan pemain Juventus dan timnas Italia pun turut ambil suara. Mauro Camoranesi yakin jika Italia masih bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Swedia memang lawan yang berat di babak play off. Namun pengalaman dan solidnya pemain Italia disinyalir bisa menjadi garansi kemenangan.

Apalagi Camoranesi yakin jika di leg kedua nanti, Italia dapat bermain dengan sangat baik di depan pendukungnya sendiri. Menurutnya, yang terpenting para pemain masih memiliki ambisi dan dapat menjaga mental juaranya.

 

Jelang Swedia vs. Italia, Para Pemain Pensiun Mulai Angkat Bicara on November 9, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here