Jelang Laga Big Match Arsenal vs Tottenham Hotspurs

0
35

Jelang Laga Arsenal melawan Tottenham Hotspurs yang akan berlangsung tanggal 18 November Minggu Depan,Arsenal diminta untuk meninggalkan formasi 3-4-3 bila tak memiliki pemain terbaik mereka di posisi itu saat melawan Tottenham Hotspur. Demikian dikatakan oleh pandit ESPN FC, Gabriele Marcotti.

Arsene Wenger pertama kali beralih ke sistem tiga bek dalam pertandingan away mereka ke markas Middlesbrough pada April lalu.

Formasi tersebut memberikan kesuksesan bagi The Gunners dan membantu mereka mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA dan kemudian mengalahkan Chelsea di final Piala FA.

Namun, Marcotti mengatakan bahwa sistem itu hanya bekerja ketika Wenger memiliki pemain terbaiknya di tiap posisi itu.

Arsenal vs Tottenham Hostpur Wenger terpaksa memainkan Francis Coquelin sebagai bek tengah di tiga bek saat melawan Manchester City karena krisis bek tengah.

Dan ketika melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini, Wenger diminta untuk tak lagi memakai formasi itu ketika dia tak memiliki pemain terbaik di tiap posisi dalam sistem itu.

Marcotti mengatakan bahwa pertahanan adalah masalah yang lebih penting daripada saat Wenger diprotes karena mencadangkan Alexandre Lacazette saat melawan Manchester City beberapa waktu lalu di Etihad.

“Saya tak ingin melihat tiga bek ini lagi. Alih-alih mengkhawatirkan soal Lacazette atau apalah itu, karena jelas dia harusnya bermain sejak awal,

“Coba ide baru untuk benar-benar memainkan pemain yang lebih baik. Mainkan Lacazette, dengan Sanchez, dengan Ozil, dan bila anda ingin tetap ada Iwobi dan Ramsey, maju dan lakukan saja itu,” sambungnya.

“Tapi ada apa dengan tiga bek? Antonio Conte melakukannya tahun lalu dan tiba-tiba, ‘oh, saya akan terus maju dan memainkannya juga. Saya tahu itu menghasilkan beberapa hasil di awal, tapi ketika anda memainkan bek tengah yang memang seorang bek. Bukan dengan Francis Coquelin!” tandasnya.

Jelang Laga Big Match Arsenal vs Tottenham Hotspurs on November 15, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here