Jadwal Pertandingan Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

0
29

Jadwal Pertandingan Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Drawing babak play off Piala Dunia 2018 yang dilakukan pada Selasa, 17 Oktober 2018 lalu akan menghadirkan pertandingan sengit di babak ini. Hanya memiliki jatah 4 tiket yang tersisa untuk tim nasional terbaik, Italia diprediksikan akan menjadi negara yang paling berambisi untuk membabat habis laga di play off ini. Italia jelas membutuhkan kemenangan guna menjaga harkat dan martabatnya sebagai negara yang memiliki kultur sepak bola juara.

Sebagai penyandang predikat juara dunia, akan menjadi sebuah ironi jika Gli Azzuri gagal melangkah ke gelaran terbesar sepak bola 4 tahunan itu. Namun kenyataannya, Italia memang sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan saat menjalani babak kualifikasi. Tergabung bersama Spanyol, Italia justru finis di peringkat kedua dan harus merelakan tiket langsung ke tangan Tim Matador. Kini mereka pun harus menjalani babak penentuan yang singkat di akhir pekan ini.

Selain Gli Azzuri, Swedia pun mengejutkan harus melalui babak play off setelah gagal mendapatkan tiket langsung di babak kualifikasi. Meski memiliki nasib yang lebih baik, Swedia harus mengalami perjalanan terjal di babak kualifikasi hingga akhirnya harus melakukan pertandingan play off untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 nanti.

Hasil Drawing Babak Play Off Piala Dunia 2018

Terlepas tim mana yang akan bertemu satu sama lain, babak play off sudah dikenal sebagai babak hidup dan mati. Jika gagal memanfaatkan peluang yang tersisa, maka mereka harus siap menanggung malu karena gagal lolos ke Piala Dunia. Namun bagi tim kecil, babak play off ibarat sebuah oase yang menjadi harapan untuk mencatatkan prestasi yang lebih jauh di Piala Dunia 2018.

Dari 8 negara yang harus berhadapan satu sama lain, pertemuan Swedia dan Italia dianggap menjadi salah satu partai terbaik yang akan berlangsung pada akhir perkan ini. Swedia sendiri bisa dipastikan akan menurunkan John Guidetti di lini depan guna membobol gawang Italia yang dijaga Buffon. Ola Toivonen dan juga Marcus Berg pun dipercaya akan tampil bergantian untuk memastikan kemenangan dan tiket play off yang tersisa.

Sedangkan Italia sendiri tak akan mau melepaskan kesempatan emas ini begitu saja. Pelatih Gian Piero Ventura tentu tak akan membiarkan anak asuhnya gagal melanjutkan perjuangan para pelatih pendahulunya di Piala Dunia. Setelah menjadi runner up di Euro 2014, Italia kini membidik gelar juara Piala Dunia 2018 meski harus melalui babak play off.

Sementara di partai lain, timnas Kroasia akan menjamu Yunani di leg pertama. Kroasia tentu masih memiliki kesempatan untuk lolos ke fase utama Piala Dunia jika bisa mengalahkan Yunani. Secara kolektivitas, Kroasia memang diunggulkan dalam babak play off ini. Namun tentunya mereka tidak akan mudah menaklukan Yunani yang juga memiliki ambisi besar untuk kembali ke kompetisi sepak bola terbesar di dunia.

Selanjutnya, persaingan sengit juga akan terjadi kala Irlandia Utara harus meladeni Swiss. Dua tim nasional ini memiliki komposisi dan kualitas pemain yang hampir sama, sehingga membuat pertandingan kali ini akan menjadi salah satu babak play off terpanas pada akhir pekan nanti. Di pertandingan terakhir, Denmark akan berhadapan dengan Republik Irlandia untuk memperebutkan tiket yang tersisa. Laga ini pun diprediksi akan berlangsung panas mengingat kemampuan tim yang sama rata.

Leg pertama akan dilangsungkan pada tanggal 9-11 November 2017, sedangkan leg kedua akan dilangsungkan pada tanggal 12-14 November 2017. Berikut jadwal lengkapnya!

Irlandia Utara vs. Swis

Kroasia vs. Yunani

Denmark vs. Rep. Irlandia

Swedia vs. Italia

Jadwal Pertandingan Play Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa on November 6, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here