Italia Di Ujung Tanduk, Menang atau Malu di Giuseppe Meazza

0
24

Media Italia dibuat geger oleh Swedia. Lagi-lagi, tim nasional dengna julukan The Viking itu mampu menjaga rekor 115 tahun mereka dengan selalu menaklukan mereka di kandang. Sedangkan bagi Italia, kekalahan ini tentu menjadi catatan merah pertemuan dengan Swedia karena sudah 100 tahun lebih Itali selalu gagal untuk menang saat pertandingan digelar di Swedia. Bagi Gli Azurri, kekalahan tersebut tak hanya memperpanjang rekor buruk mereka, tetapi m+ereka menghadapi kenyataan buruk gagal maju ke putaran utama Piala Dunia 2018.

Swedia dan Italia sama-sama berada di posisi runner up setelah babak kualifikasi. Bermain dengan baik, Swedia mampu mengalahkan dominasi Belanda yang kerap tampil di Piala Dunia. Tim berjuluk De Oranje itu justru gagal lolos setelah Swedia mencuri poin dan merebut posisi runner up. Sedangkan tanda-tanda kekalahan Italia sudah tercium sejak babak kualifikasi. Bergabung dengan timnas Spanyol yang menjadi satu-satunya lawan terberat, Italia terbukti gagal menjaga performa setelah meraih babak play off di laga-laga akhir kualifikasi.

Kini semua prediksi tersebut terbukti karena Italia gagal meraih kemenangan saat menjadi tamu Swedia. Tren negatif mereka kembali bertambah panjang. Meski leg kedua nanti akan digelar di Italia, namun publik sepak bola terlanjur jatuh hati dengan memprediksi bahwa Swedia-lah yang akan keluar sebagai pemegang tiket tersisa.

Jadwal Padat dan Fisik yang Lelah

Jeda internasional kali ini memang berbeda dengan jadwal biasanya. Adanya babak play off membuat beberapa tim nasional sebuah negara harus menjalani partai hidup dan mati dalam tempo 3 hari saja. Setelah dini hari tadi Swedia berhasil memetik kemenangan di tanah mereka, hari (Minggu) besok mereka sudah harus menjadi tamu di Giuseppe Meazza.

Dalam konstelasi sepak bola kali ini, kedua tim memiliki jadwal yang sama padat. Begitu pula dengan fisik mereka yang sudah terkuras habis di leg pertama. Namun  ada satu yang jadi pembeda antara Italia dan Swedia; The Viking memiliki moral yang lebih bagus setelah meraih kemenangan di pertandingan pertama. Sedangkan bagi timnas Italia, kali ini mereka harus berlaga dengan beban yang besar di pundak mereka.

Menang pun tak cukup karena Swedia dipastikan akan bertanding dengan total setelah meraih kemenangan di leg pertama. Swedia hanya butuh bermain imbang melawan Italia untuk mengamankan satu tiket tersisa. Sedangkan Italia diprediksi akan bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama untuk meraih kemenangan besar. Menang pun tak cukup karena setidaknya Italia harus unggul 2 gol di pertandingan ini.

Italia Gagal Membuka Peluang

Beban tersebut bertambah dengan serentetan kegagalan yang dialami oleh para penyerang Gli Azzuri. Kegagalan ini terjadi karena baik gelandang serang Gli Azzuri gagal membuka ruang dan peluang. Begitu pula dengan striker Italia yang gagal mencetak gol di leg pertama.

Bahkan dari catatan statistik pertandingan, terlihat jelas bahwa Italia memiliki catatan shoot on goal yang buruk. Mereka pun kerap kewalahan saat menyerang dengan gagal menembus pertahanan Swedia.

Ciro Immobile kini memiliki beban yang sangat berat karena publik Italia terlanjur kepincut dengan cara bermainnya. Meski tampil gemilang di level klub, Immobile masih harus membuktikan bahwa penampilannya lebih dari sekedar keberuntungan.

Ia harus bisa membuktikan ketajamannya dengan menjadi pahlawan yang membawa Italia lolos ke babak utama Piala Dunia. Kira-kira, siapa yang akan meraih tiket terakhir di babak play off ini?

Italia Di Ujung Tanduk, Menang atau Malu di Giuseppe Meazza on November 11, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here