Ini lah 4 Kesalahan Mourinho , Setelah MU Gagal Berada di Atas City

0
8

Andai Mourinho Tahu 4 Kesalahan Ini, United Bisa Berada di Atas Man. City

Berita Manchester United – Sportskeeda merilis sebuah analisis menarik tentang performa Manchester United di musim ini. Meskipun menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi juara Premier League musim ini, namun fakta di atas lapangan menunjukkan sesuatu yang berbeda. MU bermain dengan kurang meyakinkan setelah menjalani start yang apik di musim ini. Kekalahan dari Huddersfield Town menjadi awal menurunnya performa Manchester United.

Kekalahan tersebut membuat buruk performa MU di pekan-pekan berikutnya. Meski sempat menang di Liga Champions, namun Setan Merah menang dengan cara yang kurang meyakinkan. Anak asuhan Mourinho dianggap lebih banyak bertahan daripada menyerang. Jikapun menyerang, MU kerap gagal memecahkan kebuntuan karena buruknya penyelesain akhir di lini depan.

Berbagai indikasi ini pun menjadi alasan mengapa kini banyak orang yang meragukan MU untuk menjadi juara. Bahkan Tottenham dinilai lebih layak menggantikan Manchester City di puncak klasemen sementara. Permainan Tottenham lebih menggigit dan dibumbui dengan semangat juara yang tinggi. Ya, banyak orang yang kini justru memprediksi bahwa MU tidak akan sukses di musim ini.

Sportskeeda merilis beberapa kesalahan fatal yang dilakukan Manchester United musim ini. Berikut ulasan lengkapnya!

Ini lah 4 Kesalahan Mourinho :

1.Tidak Ada Variasi di Skuad United – Tim yang biasanya bermain di beberapa kompetisi berbeda umumnya memiliki pelapis pemain di setiap lini dengan kemampuan yang hampir sama. Manchester United sendiri memiliki skuad yang komplit, namun tidak merata di setiap lini.

Stok bek MU menumpuk, tapi tidak ada striker pengganti yang cukup untuk backup Romelu Lukaku. Tak heran jika dalam perjalanannya, MU kerap kesulitan ketika Lukaku frustasi dan gagal mencetak gol dari laga ke laga. Mourinho sendiri sadar bahwa ia tak memiliki banyak pilihan di beberapa lini.

Hal ini dibuktikan dengan pernyataannya yang akan menggunakan Lukaku secara terus menerus hingga pertengahan musim.

2. MU Butuh Full Back – Dulu MU memiliki full back ternama yang akan menjamin keamanan dan bantuan dalam serangan. Namun sepeninggal Evra, tidak ada full back yang dapat menjadi sosok yang tepat di lini pertahanan.

Antoni Valencia kini sudah berusia 32 tahun dan ia pun tidak memiliki kondisi fisik yang prima untuk menjalani 3 pertandingan per minggu. Ashley Young pun sebenarnya lebih cocok bermain di posisi sayap daripada full back.

Meskipun memiliki Luke Shaw, bek termahal di dunia itu justru kini menjadi pesakitan di bangku cadangan MU.

3. Tidak Ada Kreativitas – MU dikenal sebagai klub yang memiliki segudang pemain tengah penuh talenta, mulai dari Scholes, Beckham, hingga CR7. Namun kini tidak ada pemain yang bisa memecahkan kebuntuan dengan membuat lini tengah lebih kreatif.

Mkhitaryan dianggap gagal karena mengalami penurunan performa. Juan Mata pun tak bisa diandalkan terus menerus untuk menjadi inisiator serangan. Lihat bagaimana Manchester City menjalani musim ini, mereka memiliki stok gelandang serang kreatif yang terbukti menghasilkan sesuatu di Etihad Stadium.

4. Lukaku Mandul – Pemain asal Belgia ini sempat tampil brilian di awal musim. Lukaku langsung menjadi top skorer MU di berbagai kompetisi musim ini. Pemain yang diboyong dari Everton itu pun langsung diprediksi menjadi sosok idola baru di United.

Namun sayangnya, Lukaku gagal menjalani ujian pertamanya: konsistensi. Setelah tampil apik, kini Lukaku justru kerap gagap dalam mengelabui kiper lawan. Tak heran jika saat Lukaku mandul, MU pun gagal meraih kemenangan dan Berada di Atas City

Ini lah 4 Kesalahan Mourinho , Setelah MU Gagal Berada di Atas City on November 12, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here