Inggris vs. Brazil: The Three Lions Kembali Raih Skor Kacamata

0
19

Inggris kembali meraih skor kacamata saat melakoni laga melawan Brazil pada pertandingan persahabatan. Ini merupakan kali kedua The Three Lions meraih hasil imbang setelah barisan striker mereka gagal mencetak gol ke gawang lawan. Di pertandingan sebelumnya saat melawan Jerman, anak asuhan Gareth Southgate juga gagal mengalahkan Jerman yang belum pernah terkalahkan dalam 20 pertandingan. Padahal kala itu Inggris dipercaya akan menjadi negara yang bisa mengalahkan Jerman sekaligus mengakhiri rekor panjang Der Panzer.

Menjamu Brazil di Wembley Stadium, Inggris pun kembali gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah. Bermai di hadapan pendukungnya sendiri, Tim Samba justru tampil dengan mempertontonkan sepak bola yang sedap dipandang. Tak hanya itu, Brazil juga lebih sering menguasai bola dibandingkan Inggris. Menurut catatan statistik, tuan rumah hanya mampu mencatatkan 32% penguasaan bola di babak pertama saja! Tak heran jika Inggris pun kesulitan dalam membangun serangan. Bahkan saking rapatnya pertahanan Brazil, Inggris hanya bisa menciptakan 1 tembakan ke gawang Alisson Ramses yang lebih banyak nganggur.

Berlanjut di babak kedua, Inggris diharapkan mampu mengembalikan keadaan dengan menguasai permainan. Namun lagi-lagi anak asuhan Gareth Southgate itu gagal merebut bola dari permainan cantik yang dipertontonkan anak asuhan Tite. Brazil kembali menguasai bola di babak kedua dan menekan Inggris di area pertahanan mereka. Tim Samba pun kembali unggul dalam penguasaan bola. Inggris sangat beruntung karena barisan penyerang Brazil tampil melempem malam itu. Jika Gabriel Jesus dan Neymar mampu bermain dengan tenang, Inggris mungkin sudah dibantai oleh Brazil.

Lampu Kuning Timnas Inggris di Piala Dunia

Kegagalan Inggris dalam menaklukan Jerman dan Brazil di depan pendukungnya sendiri pun langsung mendapatkan sorotan dari pengamat sepak bola di Britania Raya yang terkenal ‘buas’. Inggris pun diprediksi akan tampil buruk pada Piala Dunia nanti jika tidak segera memperbaiki penampilannya.

Melawan Jerman, Inggris tidak bisa melucuti barisan pertahanan Der Panzer. Bahkan permainan Inggris terlihat tidak berkembang. Pertandingan pun berjalan monoton karena kedua tim terlihat menemui jalan buntu dalam membangun serangan. Sedangkan dalam pertandingan melawan Brazil, The Three Lions justru tampil bak sebauh tim kecil yang harus meladeni tim elite. Justru Brazil yang merupakan tim tamu, yang bisa menguasai pertandingan dan bermain dengan tenang.

Bahkan dua striker andalan Inggris tak berkutik di lini depan. Jamie Vardy dan Marcus Rashford yang bermain sebagai ujung tombak gagal mencetak gol kemenangan. Lini tengah Inggris pun dinilai gagal dalam menjaga suplai bola kepada dua striker mereka. Tentu ini menjadi catatan penting Gareth Southgate agar ia mampu membawa Inggris bermain dengan gemilang pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Apalagi ekspektasi timnas Inggris pun cukup tinggi. Southgate dituntut untuk membawa trofi Piala Dunia kepada publik Inggris. Sudah terlalu lama Inggris menanti trofi tersebut. Apalagi materi pemain Inggris pun cukup baik dan sepadan dengan materi pemain lawan. Meski memiliki liga terbaik di dunia, namun Inggris justru kerap tampil buruk saat berlaga di event sepak bola besar di Eropa atau dunia.

Inggris Butuh Harry Kane

Jamie Vardy yang bermain gemilang dalam beberapa musim terakhir belum bisa memberikan jaminan kemenangan kepada negaranya. Ini dibuktikan setelah dalam beberapa pertandingan terakhir, Vardy gagal memberikan kepercayaan dengan mencetak gol.

Padahal Kane yang merupakan striker utama dan kapten tim sedang absen melawan cedera. Ketiadaan striker Tottenham Hotspur pun menjadi indikasi bahwa Inggris mengalami ketergantungan kepadanya.

Inggris vs. Brazil: The Three Lions Kembali Raih Skor Kacamata on November 15, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here