Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Republik Irlandia vs Denmark

0
31

Hasil pertandingan playoff kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa leg kedua antara Republik Irlandia melawan Denmark di Aviva Stadium, Rabu (15/11) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-5 untuk kemenangan Denmark. Setelah sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 di leg pertama pekan lalu.

Christian Eriksen menjadi tokoh utama dalam pertandingan tersebut karena gol hat-trick nya, membungkam tuan rumah dan membuat Denmark mendapatkan satu tiket untuk lolos ke piala dunia 2018 di Rusia.

Hasil imbang 0-0 leg pertama babak playoff kualifikasi piala dunia 2018 di kandang Denmark merupakan suatu keuntungan bagi Republik Irlandia yang menjalani leg kedua di kandang sendiri. Bermain di kandang sendiri Republik Irlandia langsung memperlihatkan permainan yang agresif, pertandingan baru berjalan enam menit Republik Irandia berhasil memecah kebuntuhan lewat gol Shane Duffy.

Usaha Nicolai Jorgensen untuk menghalau bola hasil tendangan bebas Robbie Brady dari tengah lapangan malah melambung ke udara dan Shane Duffy yang sudah bersiap langsung mendekat dan menyundul bola, Kasper Schmeichel yang tidak mengantisipasi hal tersebut gagal menghalau bola.  Republik Irlandia unggul 1-0.

Namun, kegembiraan tersebut tak bertahan lama karena tim tamu mampu mencetak gol tandang, sekaligus menyamakan skor, di menit ke-29. Berawal dari corner, Pione Sisto membawa bola menuju ke kotak penalti lawan dan memberikan umpan ke tengah kotak penalti, Andreas Christensen langsung menyambar bola. Tapi tembakannya membentur tiang gawang, dan bola muntah yang disambar oleh Cyrus Christie malah masuk ke gawang, skor berubah 1-1.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Denmark tiga menit kemudian melalui Eriksen, dia melesatkan tendangan kencang dengan kaki kanan di luar kotak penalti usai menerima umpan matang dari Nicolas Jorgensen, bola sempat membentur tiang tapi akhirnya masuk ke gawang.

Irlandia butuh dua gol untuk lolos ke Rusia dan Martin O’Neill membuat dua perubahan saat jeda, dengan memasukkan Aiden Mcgeady dan Wes Hoolahan. Namun, Denmark tetap mendominasi dan Eriksen nyaris membobol gawang lawan, namun masih berhasil dihentikan Darren Randolph.

Kiper Irlandia tak punya kesempatan untuk membendung serangan lawan, saat Sisto memberikan umpan untuk Eriksen, dan dia melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard. Menambah keunggulan untuk Denmark menjadi 3-1.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut melengkapi hat-trick di pertandingan ini pada menit ke-73, memanfaatkan kesalahan Stephen Ward mengantisipasi sebuah umpan silang. Bola langsung disambar oleh Eriksen yang langsung melesatkan tendangan kencang ke gawang tuan rumah.

Pemain pengganti Nicklas Bendtner menutup kemenangan dengan sebuah penalti setelah dilanggar James McClean di area terlarang. Dengan hasil ini Denmark memastikan diri untuk lolos ke putaran final piala dunia 2018 di Rusia setelah menang agregat 5-1.

 

Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Republik Irlandia vs Denmark on November 15, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here