Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Yunani vs Kroasia

0
13

Hasil pertandingan playoff kualifikasi piala dunia zona Eropa Yunani melawan Kroasia di leg ke dua berakhir dengan hasil imbang 0-0 di Karaiskakis Stadium, Senin. Dengan hasil imbang ini berarti Kroasia memastikan lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 4-1.

Pelatih Yunani Michael Skibbe membuat enam perubahan dengan harapan bisa comeback di leg kedua ini, namun timnya tidak banyak menunjukkan ancaman menyerang dalam perjumpaan tersebut.

Kroasia mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam pertandingan play-off kualifikasi piala dunia 2018 dan Dalic akan berharap bahwa membawa negaranya ke final sudah cukup untuk memenangkannya dalam jangka panjang.

Mengejar defisit tiga gol, Yunani langsung menampilkan permainan agresif sejak awal hingga pertengahan babak pertama. Sejumlah peluang mereka dapatkan, hanya saja penyelesaian akhir yang lemah menjadi kendala.

Kroasia berhasil keluar dari tekanan dan punya kans untuk menambah beban tuan rumah pada menit ke-28 melalui Perisic, dia melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti Yunani, namun bola masih melenceng tipis di sisi gawang. Skor imbang bertahan hingga peluit babak pertama ditiup.

Di babak kedua Kroasia langsung melancarkan serangan kepada tuan rumah, tiga menit setelah jeda Brozovic nyaris mengancam Yunani lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, namun usaha sang gelang melambung di atas mistar gawang.

Giliran Yunani coba memecah kebuntuan di menit ke-52. Tachtsidis mengirim tembakan dari luar area penalti, namun bola masih bisa diblok pertahanan Kroasia.

Kroasia sudah melakukan lima percobaan sejauh ini, sementara Yunani baru tiga kali. Sayang, semua upaya tersebut masih belum ada yang mengarah ke gawang. Kedua tim terlihat jelas memiliki masalah pada penyelesaian akhir.

Intensitas permainan tak berubah di babak kedua. Kokohnya barisan pertahanan Kroasia membuat sejumlah upaya serangan Yunani patah. Kostas Fortounis yang menjadi motor serangan seakan berjuang tapi kurang mendapatkan dukungan maksimal.

Menit ke-79, Yunani sempat membobol gawang Kroasia melalui sontekan Panagiotis Tachtsidis namun dianulis akibat dalam posisi off-side. Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal babak kedua. Skor masih imbang tanpa gol. Jika hasil ini tetap bertahan hingga akhir laga, maka dapat dipastikan Kroasia yang bakal lolos ke Rusia tahun depan.

Yunani mendapat kesempatan untuk membuka skor di masa-masa perpanjangan lewat Pelkas, dia melepaskan tendangan kencang dari tengah kotak penalti, tetapi bola melenceng di sisi kanan gawang. Hasil imbang ini membuat Yunani gagal lolos ke putaran final piala dunia 2018 Rusia.

Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Yunani vs Kroasia on November 13, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here