Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Kroasia vs Yunani

0
19

Kroasia merebut kendali di leg pertama playoff kualifikasi Piala Dunia melawan Yunani saat mereka mengklaim kemenangan kandang 4-1 di stadion Maksimir, Zagreb.

Meskipun tanpa Mario Mandzukic, yang hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan karena ketegangan hamstring, tuan rumah melaju ke kemenangan pada malam yang dingin di Zagreb, menempatkan mereka lebih dekat dengan sebuah tempat di final di Rusia tahun depan.

Kroasia harus melalui fase play-off kualifikasi Piala Dunia setelah hanya mampu mengakhiri babak grup kualifikasi dengan menempati peringkat kedua Grup I di bawah tim penuh kejutan, Islandia, dengan keduanya berselisih dua poin.

Sementara, Yunani yang menghui peringkat kedua Grup H tertinggal jauh dari Belgia yang menjadi juara grup dengan keduanya terpisah sembilan angka.

Bermain di kandang sendiri Kroasia langsung tampil agresif di menit-menit awal babak pertama, Kroasia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Yunani Karnezis yang gagal mengontrol bola dengan baik, bola yang terlepas hendak disabar oleh Kalinic dan Karnezis langsung menyambar Kalinic di area penalti lalu wasit menunjuk hal tersebut sebagai pelanggaran.

Luka Modric yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, Berselang enam menit, enam menit kemudian penggemar tuan rumah segera merayakan lagi saat Nikola Kalinic mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoptimalkan umpan silang Ivan Strinic yang rendah dari sayap kiri dan mengubah keunggulan Kroasia menjadi 2-0.

Yunani sempat mendapatkan sedikit harapan saat umpan Konstantinos Fortounis melalui sepak pojok mampu diselesaikan dengan baik dengan sundulan oleh Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-30.

Di menit ke-33, gawang yang dikawal Orestis Karnezis bobol untuk kali ketiga lewat manuver Ivan Perisic, yang memaksimalkan kerja sama dengan Sime Vrsaljko.

Pertahanan Yunani yang kurang rapat tidak hanya terbatas pada babak pertama, pertandingan baru memasuki menit ke empat mereka kembali kebobolan untuk keempat kali nya Kali ini Andrej Kramaric, Upaya Konstantinos Stafylidis untuk memotong umpan silang jauh malah mengarah kegawang sendiri, Vrsaljko mencoba menyambar bola tetapi masih bisa digagalkan oleh Karnezis. bola yang bebas langsung disambar oleh Andrej Kramaric.

Gol keempat ini sekaligus mengunci kemenangan Kroasia 4-1 atas Yunani di leg pertama playoff kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Kroasia vs Yunani on November 10, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here