Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Italia vs Swedia

0
24

Hasil pertandingan Italia melawan Swedia leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB pada lanjutan babak playoff kualifikasi piala dunia 2018 berkahir dengan hasil imbang 0-0. Dengan hasil ini membuat Italia akan absen di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun karena Swedia menang agregat 1-0.

Mereka gagal lolos sejak turnamen 1958, yang secara kebetulan diadakan di Swedia, Azzurri tidak tampil dalam acara pameran sepak bola terbesar dunia itu, dan kekalahan di Solna di leg pertama babak kualifikasi piala dunia 2018 membuktikan kehancuran mereka dan tentu saja menandai berakhirnya pemerintahan mengecewakan Gian Piero Ventura sebagai pelatih.

Ini adalah penampilan yang jauh lebih bagus dari juara dunia empat kali saat di San Siro daripada permainan menjemukan yang dihasilkan di leg pertama, dan kiper Robin Olsen berada pada posisi terbaik untuk menjaga gawang nya dari gempuran pada ujung tombak Italia di babak pertama.

Bermain di kandang sendiri dan harus mengejar defisit satu gol di leg pertama, Italia langsung bermain dengan agresif dan langsung menggempur pertahanan Swedia, namun pertahanan Swedia yang sangat rapat menyulitkan Italia untuk menembusnya.

Kans terbaik pertama untuk bisa memecah kebuntuan datang pada menit ke-27. Jorginho mengirimkan umpan chip kepada Ciro Immobile di kiri dan sang striker itu melepaskan tembakan namun sayang masih melebar.

Menit ke-40, Immobile nyaris membawa Italia unggul apabila sepakannya yang sudah melewati hadangan kiper Olsen yak tidak disapu keluar oleh Andreas Granqvist sebelum melewati garis gawang. Sementara semenit jelang turun minum, giliran Alessandro Florenzi yang mendapat kans tapi tembakan jarak dekatnya dimentahkan Olsen.

Florenzi pula yang mengawali ancaman Italia di babak kedua, dengan tendangannya yang meneruskan umpan silang Matteo Darmian pada menit ke-54 masih tipis menyamping. Pasukan Giampiero Ventura terus mengurung Swedia yang memang sejak awal lebih memilih bertahan dan menunggu momen melakukan serangan balik.

Masuknya Isaac Kiese Thelin di pertengahan babak kedua memberi warna baru bagi lini depan Swedia dalam melancarkan skema serangan balik. Sementara, Italia merespons dengan memasukkan Stephan El Shaarawy dan Andrea Belotti, itu berarti mereka menerapkan formasi tiga striker.
Kans bagi Immobile untuk memecah kebuntuan Italia datang pada menit ke-64, sayang tendangan volinya masih melebar setelah memanfaatkan umpan Candreva. Mistar gawang menjadi musuh Italia dua menit berselang saat umpan silang Florenzi yang membentur Mikael Lustig hanya menghasilkan sepak pojok.
Menit ke-86, giliran El Shaarawy yang mendapat kesempatan emas namun sayang tendangan voli dari jarak dekatnya dimentahkan Olsen. Dan sundulan Parolo dari tengah kotak penalti masih menyamping tak lama setelahnya.
Italia telah berusaha mati-matian untuk bisa mencetak gol ke gawang Swedia, sampai kiper mereka Buffon pun ikut maju saat mendapat sepak pojok di menit-menit terakhir, tapi sayang usaha mereka tetap tidak bisa memecah kebuntuhan. Skor 0-0 bertahan hingga peluit babak kedua ditiup. Dengan hasil imbang ini memastikan Italia gagal lolos ke putaran final piala dunia 2018 di Rusia dan tiket jatuh ke tangan Swedia.
Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Italia vs Swedia on November 14, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here