Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Irlandia Utara vs Swiss

0
14

Swiss mengklaim keunggulan di leg pertama pertandingan playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 1-0 atas Irlandia Utara melalui Ricardo Rodriguez lewat hadiah penalti yang sangat kontroversial di Windsor Park.

Anak asuhan Vladimir Petkovic dengan ketat mengendalikan periode permainan yang panjang, namun pertahanan Irlandia Utara yang dikelola oleh Jonny Evans dan pemain veteran Gareth McAuley dapat menahan gempuran Swiss.

Pada menit ke-10 tim tamu lebih dulu mengancam. Bola muntah hasil kemelut disambar Granit Xhaka dengan sepakan keras. Tetapi tak ada gol karena bola hasil sepakan punggawa Arsenal itu melambung terlampau tinggi.

Menit ke-14, Irlandia Utara mengancam lewat Johny Evans. Aksi overlapnya diakhiri dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok Chris Brunt, namun bola masih terlalu lemah dan tak menemui sasaran.

Swiss nyaris saja unggul andai tiang gawang tak menggagalkan upaya mereka. Umpan jarak jauh Xherdan Shaqiri dilanjutkan dengan congkelan pelan Haris Sferovic, tetapi bola hanya menerpa tiang gawang bagian kiri. Tak ada satu gol pun yang tercipta di babak pertama.

Swiss memulai dominasi lanjutan di paruh kedua lewat upaya pemain bintang Xherdan Shaqiri. Tendangan kaki kirinya usai menerima umpan Ricardo Rodriguez masih terlalu tingi di atas gawang.

Shaqiri kembali mengancam pada menit ke-52. Kali ini, usai menerima umpan Denis Zakaria, ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tetap tak ada gol tercipta karena bola hasil sepakan Shaqiri melambung kelewat tinggi.

Umpan Granit Xhaka juga nyaris dikonversi Fabian Schar lewat sepakan jarak jauh empat menit kemudian. Lagi-lagi bola meninggi dan hanya membuahkan tendangan gawang untuk tuan rumah.

Corry Evans yang berusaha memblokir tendangan Xherdan Shaqiri dari jarak dekat berbuah tendangan penalti karena terjadi handball, Pemain belakang AC Milan Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Sor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Swiss.

Swiss sempat nyaris menggandakan gol pada menit ke-61. Beruntung bagi Irlandia Utara karena penjaga gawang masih mampu mementahkan sepakan akurat Haris Saferovic yang meluncur ka sisi kanan gawang. Skor bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan ini hasil pertandingan playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Irlandia Utara 0-1 Swiss.

 

Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Irlandia Utara vs Swiss on November 10, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here