Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Denmark vs Republik Irlandia

0
44

Hasil pertandingan playoff kualifikasi piala dunia 2018 leg pertama antara Denmark melawan Republik Irlandia berakhir imbang 0-0 saat bertanding di Kopenhagen tepatnya Stadion Parken.

Bertamu ke Stadion Parken, tim tamu terjerembab dalam dan bertahan dengan kokoh untuk menjaga clean sheet ketiga agar bisa memperbesar peluang mereka untuk lolos ke Rusia menjelang pertemuan kedua mereka.

Orang-orang Denmark berjuang untuk mematahkan lawan-lawan mereka yang tegas dan bahkan ketika mereka kadang-kadang mempunyai peluang untuk mencetak gol, tapi Darren Randolph berada dalam performa yang gemilang berhasil mematahkan peluang mereka dan melindungi gawang nya.

Kiper Middlesbrough itu membuat tiga penyelamatan yang brilian di babak pertama namun dia juga beruntung, tembakan Pione Sisto saat berada di area penalti masih melebar.

Setelah menang di Wales terakhir kali untuk mencapai tahap berikutnya dari proses kualifikasi, Irlandia sekarang dapat mengamankan penampilan final Piala Dunia pertama sejak 2002 jika mereka berhasil menang di leg ke dua.

Anak asuhan Martin O’Neill hanya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 di Cardiff, sebuah hasil yang membuat mereka melewati Wales untuk menempati posisi kedua di belakang Serbia di Grup D.

Denmark memiliki peluang lebih baik di babak pertama dan nyaris memecah kebuntuan di setengaj jam pertama ketika sebuah rebound dari Christian Eriksen jatuh di depan Pione Sisto, sayang tendangan volinya melebar tipis dari tiang jauh.

Shane Long – yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 di kandang Denmark satu dekade yang lalu – menggantikan Daryl Murphy yang terisolasi dengan harapan memanfaatkan kecepatan striker Southampton melawan pertahanan yang melelahkan.

Dan hal itu cukup memberikan sedikit dampak yang bagus, Irlandia beberapa kali menciptakan peluang, tapi sepakan Shanel Long masih melebar, tepat sebelum usaha Robbie Brady dari jarak jauh melambung di atas mistar.

Tapi sayang perubahan itu tidak membuat anak asuhan O’Neill berhasil menorehkan gol tandang yang mereka dambakan, namun Irlandia setidaknya dapat menahan imbang tuan rumah dan memberikan peluang yang cukup besar bagi mereka untuk lolos karena pertandingan ke dua diadakan di Stadion Aviva kandang Republik Irlandia.

Denmark nyaris mencetak gol kemenangan dramatis tepat sebelum laga usai, namun Randolph mampu menggagalkan sundulan keras Yussuf Poulsen setelah tendangan sudut.

Dengan hasil ini pertandingan ke dua akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Denmark karena mereka harus berkunjung ke markas Republik Irlandia di Dublin.

Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia Denmark vs Republik Irlandia on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here