Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Swedia vs Italia

0
36

Italia menghadapi gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 setelah pemain pengganti Jakob Johansson memberi Swedia keunggulan 1-0 pada pertandingan pertama play-off kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa di Friends Arena markas Swedia.

Pertanyaan mengenai kemampuan Gian Piero Ventura sebagai pelatih kepala Azzurrisekarang harus mendapat jawaban yang menentukan dalam kembalinya mereka pada Senin di San Siro setelah tampil terputus-putus di Solna.

Ditonton oleh ikon Swedia Zlatan Ibrahimovic di tribun, duet kuat Swedia Marcus Berg dan Ola Toivonen membuktikan bahwa mereka cukup memberikan kesulitan bagi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dalam pertahanan Italia.

Laga baru berjalan beberapa detik, namun pelanggaran keras sudah terjadi. Bonucci terkapar setelah terlibat benturan keras dengan Berg, yang tak lama kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

Lima mnit berjalan Italia mendapat peluang emas melalui Belotti, dia meneruskan crossing Darmian di kotak penalti, namun sundulan penyerang Torino itu melenceng tipis di sisi kiri gawang. Italia seharusnya bisa mencuri gol lebih dahulu.

Italia perlahan tapi pasti mulai mengontrol tempo permainan. Gli Azzurri sepertinya sadar, jika Swedia terus bermain cepat, maka De Rossi cs bisa dalam ancaman serius.

Pertandingan kembali berjalan keras! Berg terkapar setelah terlibat benturan dengan De Rossi. Laga ini pun semakin berpotensi banjir kartu.

Pada menit-25 Forsberg melakukan percobaan dari ujung kotak penalti Italia. Sayang, tembakan sang gelandang meluncur menjauhi mistar gawang. Sebelumnya, Forsberg bekerja sama dengan Toivonen untuk memecah lini belakang Azzurri

Kali ini giliran Verratti yang melancarkan tekel keras terhadap Berg. Gelandang PSG itu pun menerima kartu kuning dari wasit dan harus menerima kenyataan pahit karena absen di leg pertandingan kedua.

Buffon berhasil menggagalkan serangan berbahaya Swedia di menit -37. Ketika bola datang ke area penalti Italia, kiper Juventus itu langsung melakukan halauan sebelum Berg dapat memanfaatkan situasi tersebut, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Tim tamu memulai babak kedua dengan keyakinan yang lebih besar, mereka hampir memecahkan kebuntuhan melalui aksi Antonio Candreva pada menit ke-48. Sayang, usaha winger Inter Milan tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper Robin Olsen.

Keputusan pelatih Janne Andersson yang mengganti Albin Ekdal dengan Jakob Johansson pada menit ke-57 membuahkan hasil. Empat menit setelah masuk, gelandang AEK Athens tersebut memecah kebuntuan Swedia Pemain yang masuk menggantikan Ekdal itu sukses menaklukkan Buffon setelah memanfaatkan umpan Toivonen. Tembakan Johansson sempat membentur Bonucci sebelum bola meluncur ke gawang

Italia langsung coba menyamakan skor. Darmian melepas crossing dari sayap kiri, namun bola masih bisa dihalau oleh pertahanan Swedia.

Ventura menyegarkan lini depan Italia dengan memasukkan Eder. Striker yang juga memiliki paspor Brasil itu diharapkan mampu menambah daya gedor Gli Azzurri.

Di menit ke-70 Darmian nyaris menyamakan kedudukan, dia mendapatkan ruang di ujung kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan kencang. Sayang, usaha bek Manchester United masih menerima tiang gawang.

Lima menit kemudian Eder berpeluang menyelamatkan Italia, namun tembakan kencang striker Inter itu masih bisa diredam oleh Thelin, yang menggunakan tubuhnya demi memblok bola.

Di menit ke-76 Ventura memutuskan untuk menarik keluar salah satu dari tiga gelandang sentralnya. Demi mempertajam lini serang Italia, sang allenatore mengutus Insigne. Tapi sayang usaha Ventura tidak membuahkan hasil skor bertahan hingga peluit babak kedua berbunyi dan Itali harus pulang dengan tangan kosong setelah kalah tipis dari Swedia 1-0.

 

 

 

Hasil Pertandingan Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Swedia vs Italia on November 11, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here