Hasil Pertandingan Persahabatan Spanyol vs Kosta Rika

0
19

Hasil pertandingan persahabatan internasional antara Spanyol melawan Kosta Rika dimenangkan oleh Spanyol dengan skor telak 5-0 pada Sabtu di Estadio La Rosaleda Malaga.

Anak asuhan Julen Lopetegui bermain dengan kebebasan luar biasa sepanjang pertandingan, saat mereka membawa bola dengan gaya dan memanfaatkan sepenuhnya buruknya organisasi defens Kosta Rika, dan empat gol pertama Spanyol terjadi karena kesalahan mereka.

Kosta Rika bermain cukup meyakinkan di awal babak pertama, namun dengan cepat lenyap saat Spanyol mengambil alih kendali, hanya membutuhkan waktu enam menit bagi Spanyol membuka keunggulan. Dengan memanfaatkan umpan tarik David Silva, Jordi Alba melepaskan tembakan first time ke pojok gawang Kosta Rika mengantarkan mereka dalam masa dominasi sesungguhnya.

Spanyol menggandakan keunggulan mereka di menit ke-23. Silva melepas umpan tarik ke mulut gawang, namun bola berhasil dihalau oleh Carvajal. Apes bagi kiper Kosta Rika itu, bola malah mengarah ke Morata, yang tak kesulitan mengirim tembakan ke gawang yang sudah kosong. Morata seharusnya mencetak setidaknya hat-trick sebelum digantiikan di babak kedua.

Pada babak kedua Spanyol langsung mengempur pertahanan Kosta Rika dan David Silva menambah skor untuk Spanyol di menit ke-51. Playmaker Manchester City itu sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Kosta Rika yang gagal menghalau bola dengan sempurna. Tembakan El Mago melesak ke pojok gawang. skor 3-0 untuk keunggulan spanyol.

Empat menit kemudian David Silva berhasil mencetak gol kedua nya. Setelah merebut bola dari kaki Oviedo, sang playmaker berlari ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan terukur yang mampu menaklukkan Carvajal.

Andres Iniesta menambahkan satu gol bagi Spanyol menjelang akhir untuk menutup kemenangan telak mereka di menit -73. Sepakan kencang playmaker Barcelona itu meluncur ke pojok gawang. Carvajal sudah meregangkan tubuhnya, namun tetap tak mampu mencegah bola masuk ke jalanya.

Unit serangan Spanyol hampir tidak berubah setelah digantinya Morata, tiga gol berhasil mereka tambahkan, membuat kiper dan pertahanan Kosta Rika mendapatkan malapetaka yang malang.

Dengan hasil ini  Kosta Rika wajib menyadari bahwa mereka harus memperbaiki banyak hal jika mereka ingin menandingi kandidat juara piala dunia 2018, sementara Spanyol sudah siap untuk membuktikan kekuatan mereka di Rusia nanti.

.

Hasil Pertandingan Persahabatan Spanyol vs Kosta Rika on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here