Hasil Pertandingan Persahabatan: Jerman vs. Prancis, Der Panzer Belum Terkalahkan

0
48

Jerman yang bertandang ke Prancis, tadi malam tim nasional Jerman giliran menjadi tuan rumah untuk menjamu Prancis yang datang sebagai tim tamu. Meski bertajuk sebuah pertandingan persahabatan, namun pertemuan ini merupakan satu dari semua rangkaian timnas Jerman untuk mempersiapkan turnamen akbar yang akan digelar tahun depan. Baik Der Panzer maupun Les Blues menurunkan pemain utamanya di laga ini. Kedua tim tahu meski hanya sebuah laga persahabatan, namun ini merupakan saat yang terbaik untuk menguji kemampuan kedua tim.

Di kubu tuan rumah, nama-nama seperti Timo Werner, Julian Draxler, dan juga Mesut Ozil tampil di lini depan sebagai starter. Sedangkan untuk lini belakang, Joachim Loew pun menurunkan skuad utamanya untuk menjaga gawang Kevin Trapp tetap aman dari serangan yang digagas tim tamu. Loew tahu bahwa hasil yang diraih atas Inggris pada beberapa hari belum bisa membuatnya puas. Meski tidak kalah, namun Loew yakin bahwa sebenarnya Der Panzer bisa menang melawan Inggris di Wembley Stadium.

Sedangkan untuk tim tamu, Didier Deschamps pun menggunakan pemain utamanya guna persiapan Piala Dunia. Anthony Martial dan Alexandre Lacazette menjadi duo ujung tombak Les Blues. Sedangkan di lini belakang, Raphael Varane dan Samuel Umiti menjadi tulang punggung untuk menjaga gawang Steve Madanda. Uniknya, di pertandingan ini Deschamps justur tidak menurunkan Hugo Lloris yang juga merupakan kapten tim untuk menjaga gawang Prancis.

Baca Juga disini :

Puas Berbagi Angka

Pada pertandingan yang berjalan seru ini, kedua tim sama-sama ngotot dalam jual beli serangan. Meski menjadi tim yang dominan menguasai bola, Jerman justru harus kebobolan lebih dulu saat Lacazette mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut.

Gol pertama Lacazette pun terjadi dengan skema yang unik dan brilian. Jeremy Matuidi yang datang dari sisi kiri langsung memberikan umpan lambung yang disambut dengan operan first time Digne ke tengah kotak pinalti. Di sana, Martial sudah menunggu bola dan berhasil mengelabui Niklas Suele. Meski sudah berhadapan one on one dengan Kevin Trapp, Martial justru menyodorkan umpan pendek kepada Lacazette yang berdiri bebas. Pemain Arsenal itu pun melakukan sontekan kaki kanan tipis yang berbuah gol.

Untung saja Jerman memiliki skema serangan balik yang mematikan. Hal ini pun mereka pertontonkan ketika menyamakan kedudukan. Timo Werner berhasil menceploskan bola ke gawang Steve Madanda setelah Der Panzer melakukan serangan balik cepat. Umpan terobosan Ozil pun berhasil dikonversi menjadi gol. Namun sayangnya, Lacazette kembali menjadi tokoh antagonis bagi Jerman setelah striker timnas Prancis itu kembali mencetak gol dan membuat tim tamu unggu hingga babak pertama usai.

Kylian Mbappe menjadi aktor terciptanya gol kedua Lacazette. Berlari dengan sangat cepat, Mbappe memberikan umpan terobosan kepada Lacazette yang berbuah gol keduanya. Keunggulan ini pun langsung membuat tuan rumah panik. Loew terlihat beberapa kali memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Jerman lebih banyak menyerang dan menguasai bola. Bahkan berdasarkan catatan statistik, Die Mannschaft mampu menguasai 60% ball possesion.

Saat pertandingan akan berakhir dan menjadi milik Prancis, pemain pengganti, Lars Stindl pun menjadi aktor penyeimbang di pertandingan tersebut. Hasil 2-2 pun memperpanjang catatan tak terkalahkan milik tim nasional Jerman. Terakhir kali Jerman kalah adalah saat menjalani semifinal Piala Eropa 2016, 7 Juli 2016. Dengan catatan tersebut, Der Panzer pun menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2018.

Hasil Pertandingan Persahabatan: Jerman vs. Prancis, Der Panzer Belum Terkalahkan on November 15, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here