Hasil Pertandingan Persahabatan Inggris VS Jerman

0
21

Inggris menahan juara dunia Jerman di Wembley dua tim eksperimental bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan pertama mereka sejak berhasil mengamankan kualifikasi Piala Dunia.

The Three Lions merasakan tidak adanya pemain kunci antara lain Dele Alli, Raheem Sterling dan Harry Kane. Sementara tim besutan Joachim Low juga kehilangan bintang mereka Manuel Neuer, Leon Goretzka dan Thomas Muller.

Baru dua menit laga berjalan, Inggris langsung mendapatkan peluang pertama mereka. Jamie Vardy yang lolos dari kawalan memberikan umpan silang dari kiri yang disambut Kieran Trippier di tiang jauh, namun eksekusi bek kanan Tottenham Hotspur itu menyamping.

Permainan berjalan menarik dengan kedua tim tampil terbuka. Menit ke-20 giliran Jerman memiliki peluang untuk bisa meraih keunggulan melalui aksi Leroy Sane, akan tetapi tembakan kecang bintang Manchester City tersebut dimentahkan mistar gawang.

Sayang, permainan positif Inggris harus terganggu dengan adanya cedera Phil Jones di pertengahan babak pertama. Sang bek sentral menambah daftar cedera Manchester United dan posisinya digantikan oleh debutan asal Liverpool, Joe Gomez.

Jerman lebih mendominasi permainan hingga menjelang turun minum, namun mereka sulit membobol gawang Inggris sepanjang babak pertama lantaran kiper Jordan Pickford tampil begitu cemerlang dalam mematahkan sejumlah kans tim tamu.

Tempo permainan di babak kedua pun diawali dengan serupa babak pertama. Striker muda Swansea City, Tammy Abraham yang melakoni debutnya di laga ini beberapa kali menebar ancaman hingga memaksa Mats Hummels dan kolega waspada penuh.

Setelah melewati pertengahan paruh kedua dan memasuki sepertiga akhir permainan, intensitas dan tempo laga cenderung menurun. Hal itu disebabkan oleh kedua pelatih, Gareth Southgate dan Joachim Low yang melakukan eksperimen dengan sejumlah pergantian. Skor imbang 0-0 tidak berubah hingga peluit babak kedua ditiup.

Hasil Pertandingan Persahabatan Inggris VS Jerman on November 11, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here