Hasil Pertandingan Persahabatan Antara Rusia vs Argentina

0
17

Hasil pertandingan persahabatan internasional antara Rusia melawan Argentina dimenangkan oleh Argentina dengan skor tipis 1-0 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Sabtu. Gol semata wayang Argentina di cetak oleh Sergio Aguero.

Kemenangan susah payah atas tim tuan rumah Piala Dunia 2018 ini seperti menceritakan ulang perjalanan Argentina di sepanjang kualifikasi zona Amerika Selatan. Setelah susah payah di awal kualifikasi, La Albiceleste akhirnya bisa berangkat ke Rusia berkat hat-trick Lionel Messi kontra Ekuador di laga pamungkas.

Bertanding di Moskwa pemain andalan Argentina seperti Messi, Aguero, Javier Mascherano, dan Angel Di Maria dimainkan sejak menit pertama. Sementara Rusia mengandalkan Fyodor Smolov dan Aleksandr Kokorin sebagai juru gedor.

Sejak sepak mula, dominasi ada di pihak tim tamu. Meski demikian, penyelesaian akhir yang buruk menjadi problem bagi Argentina. Kiper Rusia Igor Akinfeev dibuat bekerja keras dengan sukses melakukan sejumlah penyelamatan.

Aksi pertama Akinfeev terbilang luar biasa di mana ia sempat menepis tembakan Di Maria sebelum langsung mementahkan bola muntah Aguero. Jelang turun minum, Akinfeev kembali beraksi dengan menepis tembakan voli akrobatik dari Aguero. Skor kacamata tersaji saat jeda.

Memasuki paruh kedua, Argentina semakin gencar menyerang pertahanan Rusia. Messi menjadi sosok menonjol dalam setiap pergerakan ofensif Argentina. Peluang terbaik Messi terjadi di pertengahan babak kedua. Mendapat umpan dari Aguero, megabintang Barcelona itu melepaskan tembakan chip, namun bola berhasil dihalau Konstantin Rausch tepat di garis gawang.

Tuan rumah bukannya tanpa perlawanan. Tak lama setelah Messi nyaris membikin gol, tim asuhan Stanislav Cherchesov itu menciptakan kans emas. Gelandang Denis Glushakov melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping tipis dari pojok gawang Sergio Romero.

Pada akhirnya, kebuntuan terpecahkan di menit ke-86 setelah Aguero menanduk umpan dari pemain pengganti Cristian Pavon. Skor tipis 1-0 ini bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Anak asuhan Cherchesov akan melanjutkan persiapan Piala Dunia mereka dengan melanjutkan pertandingan persahabatan melawan Spanyol di St Petersburg pada hari Selasa, sementara Argentina melakukan perjalanan ke Krasnodar untuk menghadapi Nigeria pada hari yang sama.

 

Hasil Pertandingan Persahabatan Antara Rusia vs Argentina on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here