Hasil Pertandingan Tadi Malam Liga Inggris Manchester City vs Arsenal

0
31

Hasil pertandingan tadi malam Liga Primer Inggris antara Manchester City melawan Arsenal dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke sebelas di Etihad Stadium.

Manchester City masih melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka hingga saat ini, bermain di kandang sendiri City langsung menekan pertahanan Arsenal, laga baru berjalan dua menit City langsung mendapat peluang mereka melancarkan Serangan cepat dan diakhiri dengan tembakan keras Aguero yang masih melambung tinggi.

Arsenal mendapatkan tekanan hebat dari City, tidak dibiarkan anak asuh Wenger berlama-lama dengan bola. Arsenal tidak mau kalah mereka mendapat peluang pada menit ke-5 Iwobi menyambut bola rebound hasil tendangan bebas. Namun, tembakan yang dilakukan masih melambung tinggi.

Ganti City yang mendapat peluang emas Sane lolos sendirian usai menerima umpan Aguero. Hanya saja dia memilih memberikan umpan lagi kepada Sterling tapi sayang bola gagal disambut.

City akhirnya memecah kebuntuhan pada menit ke-19 umpan pendek dari Fernandinho diselesaikan dengan tembakan keras dengan kaki kiri oleh De Bruyne dan bola gagal ditepis sempurna oleh Petr Cech.

Di tengah dominasi City, The Gunners mendapat kesempatan emas ketika laga memasuki menit-menit akhir babak pertama, Aaron Ramsey mendapat peluang emas dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper City Ederson masih bisa diblok, sekor bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit awal babak kedua Manchester City langsung bermain agresif hingga ketika laga baru berjalan kembali selama lima menit, Nacho Monreal terpaksa menjatuhkan Sterling di kotak terlarang. Sergio Aguero yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

The Gunners tidak menyerah, Arsene Wenger meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Alexandre Lacazette untuk mengganti Coquelin pada menit ke-57. Hasilnya langsung terlihat delapan menit kemudian, striker asal Prancis itu Menerima umpan terobosan dari Ramsey, Lacazette langsung menembakkan bola tanpa bisa dicegah oleh kiper.

Tembakan Lacazette itu seperti membangunkan City yang tampak sedikit terlena karena keunggulan dua gol. Gabriel Jesus yang masuk menggantikan Aguero, nyaris memberikan respons cepat tiga menit kemudian. Melalui skema tendangan sudut, ia mendapat bola liar dalam jarak dekat, tapi tembakan kerasnya bisa ditepis gemilang oleh Cech.

Pada menit ke-74, keunggulan dua gol City akhirnya kembali meski didapat dengan cara yang kontroversial. David Silva tampak mendapat bola di kotak penalti Arsenal dalam posisi offside sehingga pemain tim tamu berhenti bergerak sejenak sambil mengangkat tangan, namun bendera wasit tidak terangkat sehingga pemain asal Spanyol itu dengan leluasa mengirim bola kepada Gabriel Jesus di depan gawang untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Dengan hasil ini Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga primer Inggris dengan mengoleksi 31 poin dari sebelas pertandingan, sedangkan Arsenal berada di posisi ke enam klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin sama dengan Liverpool dan Brunley hanya berbeda selisih gol.

 

Hasil Pertandingan Tadi Malam Liga Inggris Manchester City vs Arsenal on November 6, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here