Hasil Pertandingan Bola Borussia Dortmund vs Bayern Munich Dengan Skor 1-3

0
14

Bayern Munich memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga setelah berhasil mengalahkan rival nya Borussia Dortmund dengan kemenangan Klassiker 3-1 yang mengesankan di Signal Iduna Park.

Kemenangan keempat kalinya secara berturut-turut Bayern sejak kembalinya pelatih Jupp Heynckes membuka keunggulan enam poin atas rival mereka Dortmund, yang turun ke posisi ketiga setelah RB Leipzig berhasil memperkecil jarak mereka yang sekarang terpaut empat poin dari Bayern – mengalahkan Hannover 2-1 pada Sabtu.

Meski bermain di kandang lawan Bayern langsung menggempur pertahanan Dortmund, tidak membutuhkan waktu lama Bayern Munich berhasil memecah kebuntuhan paada menit ke -16 lewat Robben setelah menerima umpan dari James Rodrigues. Dari dalam kotak penalti, Robben melepaskan tembakan keras kaki kiri yang melengkung tajam masuk ke sebelah kanan gawang Burki.

Tertinggal satu angka Dortmund berusaha untuk menyamakan kedudukan, Kagawa dan Yarmolenko melakukan kerjasama satu dua. Tetapi masih juga gagal menembus rapatnya pertahanan Bayern.

Dortmund mendapat peluang emas saat waktu menunjukkan setengah jam Yarmolenko mendapatkan umpan terobosan dari Castro dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang tembakannya masih bisa diblok.

Tujuh menit kemudian justru Bayern menambah keunggulan mereka lewat R. Lewandowski, bermula dari Kimmich yang melakukan overlap dari sisi kanan. Dia kemudian memberikan umpan silang kepada Lewandowski. Striker Bayern itu sukses membelokkan bola dengan kaki belakang, Bayern unggul dua gol.

Di babak kedua permainan menjadi lebih menarik, Dortmund yang tertinggal dua gol mencoba berjuang untuk memperkecil ketertinggalan dan Bayern berusaha untuk memperbesar ketertinggalan mereka.

Bayern membuat harapan tuan rumah pupus setelah mereka berhasil membuat gol ketiga di menit -67, bermula dari Alaba yang melepaskan umpan dari sisi kiri, bola disambut oleh Lewandowski dan melewati semua pemain termasuk kiper. Terjadi perdebatan siapa yang mencetak gol. Alaba atau Lewi.

Kalah dengan skor 3-0 membuat serangan Dortmund kendur, namun mereka tetap bisa memperkecil kedudukan di menit-menit akhir yaitu menit -88 melalui Bartra yang melepaskan tembakan melengkung indah tanpa bisa ditangkap kiper setelah mendapat umpan dari Castro.

 

Hasil Pertandingan Bola Borussia Dortmund vs Bayern Munich Dengan Skor 1-3 on November 5, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here