Hasil Liga Inggris Tadi Malam Pekan ke-11

0
36

Premier League baru saja merampungkan pekan ke sebelas. Semua tim sudah melaksanakan kewajibannya untuk bertarung di pekan ini dengan bersusah payah. Beberapa tim yang sudah diprediksikan akan menang pun telah merealisasikan prediksi para pengamat. Meski ada beberapa prediksi yang salah, hal tersebut masih tetap bisa memberikan warna bagi Premier League di musim ini.

Tim-tim besar yang baru saja menggelar pertandingan mereka pun harus puas dengan hasil yang diraih. Kekalahan membuat beberapa tim harus rela tersungkur ke posisi bawah. Dan kemenangan telah berhasil membuka sebuah harapan baru bagi klub yang selama ini sedang membutuhkan tambahan poin untuk selamat dari zona degradasi. Perubahan di klasemen sementara pun menyulut sebuah peta persaingan baru. Pekan selanjutnya pun diprediksi akan lebih seru dari saat ini.

Di posisi terakhir klasemen Liga Inggris, Crystal Palace menjadi tim yang patut was-was setelah gagal menang melawan Tottenham Hotspur. Bermain di Wembley Stadium, Crystal Palace sebenarnya menunjukkan permainan yang sangat baik dengan beberapa kali membuat lini pertahanan Tottenham berantakan. Namun sayangnya, keberuntungan belum berpihak di sisi Palace sehingga kalah tipis dengan selisih 1 gol dari sang tuan rumah.

Kekalahan tersebut membuat langkah Palace di pekan selanjutnya semakin berat mengingat mereka baru mengkoleksi 4 poin dari 11 pertandingan. Sementara bagi The Lilywhites, kemenangan tersebut memberikan berkah tersendiri karena mereka kini memiliki torehan poin yang sama dari Manchester United yang kini berada di posisi kedua.

Chelsea Gulingkan MU, Manchester City Nyaman di Puncak

The Blues dipercaya telah menemukan jalan kebenaran setelah berhasil mengalahkan MU dengan skor tipis 1 gol tanpa balas. Secara permainan, anak asuhan Antonio Conte bermain dengan sangat apik dengan permaian ofensif yang rapi. Bahkan Eden Hazard dan Alvaro Morata sempat beberapa kali mengancam gawang De Gea.

Setan Merah bermain dengan gagap setelah barisan pertahanan MU sering kecolongan. Terbukti beberapa striker Chelsea kerap berhasil melakukan penetrasi gemilang karena lini belakang MU yang kurang solid. Ini harus menjadi catatan penting bagi Mourinho yang bertanggunjawab penuh atas kekalahan ini. Mou dianggap gagal menerapkan strategi bertahan yang baik sehingga Chelsea kerap menciptakan peluang berbahaya.

Kemenangan ini juga menjadi pembuktian bagi dua striker tim. Alvaro Morata jelas berhak mendapatkan kredit kemenangan karena berkat satu-satunya gol yang ia ciptakan, The Blues kini bertahan di posisi keempat dengan selisih 1 poin dari MU dan Tottenham. Sedangkan Romelu Lukaku ternyata belum bisa menunjukkan ketajamannya setelah puasa gol dalam beberapa pekan.

Pada pertandingan lain, Arsenal gagal menjaga peluang untuk menggulingkan peringkat pertama Premier League. Bertanding di Etihad Stadium, Arsenal sebenarnya memiliki sejumla peluang emas dari Lacazzette dan juga Alexis Sanchez. Namun sayang mereka gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Lini belakang Arsenal pun sangat rapuh karena hampir semua skema gol yang diciptakan City disusun saat melakukan serangan balik.

Meski sempat diwarnai gol kontroversial Gabriel Jesus, namun City tetap berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini City tetap nyaman di puncak tanpa pernah mengalami kekalahan.

Sedangkan Arsenal kini harus disalip Liverpool yang naik ke peringkat 5 meski keduanya memiliki jumlah poin yang sama. Hal ini membuat persaingan di 5 besar semakin sengit karena Liverpool pun sudah kembali ke habitat aslinya.

Berikut hasil liga inggris tadi malam:

Sabtu, 04 November 2017

Stoke vs Leicester | SKOR AKHIR 2-2

Huddersfield vs West Brom | SKOR AKHIR 1-0

Newcastle vs Bournemouth | SKOR AKHIR 0-1

Southampton vs Burnley | SKOR AKHIR 0-1

Swansea vs Brighton | SKOR AKHIR 0-1

 

Minggu, 05 November 2017

West Ham vs Liverpool | SKOR AKHIR 1-4

Tottenham vs Crystal Palace | SKOR AKHIR 1-0

Manchester City vs Arsenal | SKOR AKHIR 3-1

Chelsea vs Manchester United | SKOR AKHIR 1-0

Everton vs Watford | SKOR AKHIR 3-2

Hasil Liga Inggris Tadi Malam Pekan ke-11 on November 6, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here