Gian Piero Ventura Terancam Dipecat, Ini Kandidat Pengganti Pelatih Timnas Italia

0
34

Gian Piero Ventura Terancam Dipecat, Ini Kandidat Pengganti Pelatih Timnas Italia

Tim nasional Italia baru saja mempermalukan pendukung mereka sendiri dengan tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Bermain di hadapan pendukungnya, Italia gagal memberikan kemenangan bagi ribuan pendukung yang sudah memesan tiket perjalanan ke Rusia di musim panas nanti. Piala Dunia merupakan habitat timnas Italia. Selain Euro, trofi Piala Dunia selalu terpampang jelas sebagai target utama yang ada di benak para pemain, pelatih, manajemen, hingga para suporter mereka.

Italia sendiri merupakan sebuah negara yang memiliki kompetisi sepak bola yang sangat bagus di Eropa. Bersama Inggris dan Spanyol, Italia memiliki kompetisi Serie A yang menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Bahkan tim yang berlaga di Serie A kerap memberikan dominasi di lingkup Eropa. Juventus, AC Milan, Inter Milan, bahkan AS Roma dan Lazio kerap tampil sebagai juara di Liga Champions ataupun Europa League. Tak heran jika Gli Azzurri memiliki sederet pemain bintang dan terbaik di dunia.

Namun siapa yang menyangka jika Italia gagal menjebol gawang Swedia di depan pendukungnya sendiri? Bahkan di leg pertama, mereka harus dikalahkan oleh The Viking dengan skor 0-1. Hal ini cukup membuat mereka gagal tampil di Piala Dunia yang menjadi target utama timnas Italia. Gian Piero Ventura pun menjadi orang yang paling disalahkan. Meski belum dipecat petinggi sepak bola Italia, namun tampaknya ia tak akan lama lagi menukangi Gli Azzurri. Lalu, siapa yang akan menjadi penggantinya di kursi pelatih Italia?

Carlo Ancelotti

Nama yang satu ini tidak perlu diperkenalkan karena beliau merupakan salah satu sesepuh sepak bola Italia. Ancelotti cukup sukses sebagai pemain. Dan kini saat ia menjadi pelatih, karirnya pun semakin gemilang setelah bersama AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munchen sanggup meraih berbagai trofi.

Don Carlo sendiri kini sedang dalam masa reses setelah dipecat dengan tidak hormat dari Bayern Munchen. Meski sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar, namun ia tak bergeming. Mungkin ia sengaja menunggu momen seperti ini agar menjadi kandidat kuat pelatih timnas Italia.

Antonio Conte

Conte pernah meraih kesuksesan bersama timnas Italia sebelumnya. Meski sempat mundur usai gagal membawa Italia menjadi juara Euro 2016, namun secara permainan, Conte berhasil membawa Gli Azzurri tampil gemilang di hadapan para lawannya.

Ia mungkin saja akan kembali menukangi Gli Azzurri seperti halnya saat Marcelo Lippi kembali ke tim nasional meski ia sempat mundur dari dunia sepak bola. Apalagi Conte masih muda dan sedang memiliki hubungan yang kurang baik di klubnya. Jika ia berpisah dengan Chelsea, Conte bisa saja kembali ke timnas Italia.

Maurizio Sarri

Semua orang akan sepakat bahwa Maurizio Sarri merupakan salah satu yang terbaik di Italia saat ini. Meski hanya menukangi Napoli, namun Sarri berhasil membuat I Partenopei menjadi salah satu tim yang menjegal dominasi tim besar Serie A.

Bahkan kini Napoli berada di puncak klasemen dengan rekor tak pernah kalah dalam 12 pekan pertama. Jika ia sukses membawa Napoli meraih gelar juara Serie A musim ini, bukan tidak mungkin jika ia akan diberi kehormatan untuk menjadi pelatih Italia menggantikan Gian Piero Ventura.

Massimiliano Allegri

Sama dengan Ancelotti, Allegri menjadi pelatih yang berpotensi menukangi timnas Italia. Ia memiliki track record yang baik, kaya akan strategi, dan memiliki filosofi sepak bola modern.

Ia pun diisukan mau untuk menangani timnas Italia jika ada tawaran resmi yang diberikan kepadanya. Kita tunggu saja nasib Gian Piero Ventura yang baru akan diputuskan pekan depan.

Gian Piero Ventura Terancam Dipecat, Ini Kandidat Pengganti Pelatih Timnas Italia on November 14, 2017 rated 4.1 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here