Giampiero Ventura Berjanji Akan Mundur Menjadi Pelatih Italia

0
9

Giampiero Ventura telah berjanji untuk mengundurkan diri dari perannya sebagai manajer Italia setelah kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018.

Ditanya oleh seorang reporter dari program televisi Italia “Le Iene” jika dia akan mengundurkan diri dari jabatannya setelah Azzurri kalah agregat 1-0  dari Swedia pada babak playoff kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa rusia, Ventura menjawab: “Ya”.

Sementara itu, laporan lanjutan dari Sky Italia mengabarkan bahwa kontrak Ventura bersama Italia akan segera diputus oleh FIGC. Ventura nantinya akan mendapat kompensasi sebesar €700 ribu atau sekitar Rp11 miliar.

Italia tidak pernah absen di Piala Dunia selama 60 tahun terakhir, namun kini akan absen dalam turnamen final untuk pertama kalinya sejak 1958 setelah sebuah malam bersejarah di San Siro, yang berakhir 0-0.

Gol Jakob Johanssen yang ia sumbangkan di leg pertama sudah cukup bagi Swedia untuk lolos ke turnamen terbesar yang diselenggarakan di Rusia itu, meninggalkan Gianluigi Buffon yang pensiun karena air mata setelah penampilan terakhirnya untuk negaranya.

Kegagalan Italia untuk melaju ke babak final piala dunia 2018 di Rusia berpotensi melanda ekonomi negara tersebut, setara dengan 1 miliar euro, sementara bek Giorgio Chiellini yakin bahwa negara tersebut telah mencapai penampilan yang terendah.

Giampiero Ventura Berjanji Akan Mundur Menjadi Pelatih Italia on November 15, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here