Gagal Lolos Piala Dunia Italia Mengalami Kerugian Ekonomi Sebesar €1 miliar

0
9

Mantan presiden CONI Franco Carraro telah mengungkapkan bahwa kegagalan Italia lolos ke babak final kualifikasi Piala Dunia itu telah mengakibatkan kerugian Ekonomi yang cukup besar, dan diperkirakan sebesar €1 miliar atau sekitar Rp15,8 triliun.

Anak asuhan Gian Piero Ventura dipukuli oleh Swedia pada pertandingan pertama babak playoff kualifikasi piala dunia 2018 dengan skor 1-0 di Stockholm pada hari Jumat 10 November, membuat mereka semakin berat untuk lolos ke babak final piala dunia, dan Italia dipastikan gagal lolos untuk pertama kalinya pada 60 tahun terakhir sejak 1958 setelah di tahan imbang 0-0 di San Siro.

Reaksi keras dari pendukungnya diikuti oleh pensiunnya trio pemain mereka yaitu kiper Gianluigi Buffon, bek Andrea Barzagli dan gelandang Daniele De Rossi, yang menandai berakhirnya era Azzurri.

Tidak hanya tim nasional Italia tidak akan ambil bagian di Rusia tahun depan, maka biaya untuk negara tersebut secara tidak langsung, sekitar 1 miliar.

“Ini kira-kira 500-600 juta, dan kita harus melihat apakah kita berbicara secara langsung atau tidak langsung. Jika tidak, mungkin secara tidak langsung melebihi satu miliar, pasti melampaui satu miliar,” kata Carraro.

“Presiden Federasi Sepak Bola Italia, Carlo Tavecchio mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu 48 jam – dia harus melihat ke cermin, dia harus mengevaluasi situasinya, dan jika dia berpikir ada kondisi psikologis dan lingkungan untuk melakukannya, dia memilih untuk tinggal.

“Jika Anda pikir Anda harus tinggal, Anda harus memberi tahu kami apa pendapat Anda. Sementara Ventura harus bertanggung jawab secara obyektif setelah gagal memenuhi ekspektasi,” jelasnya.

Gagal Lolos Piala Dunia Italia Mengalami Kerugian Ekonomi Sebesar €1 miliar on November 15, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here