Emmanuel Petit Mengkritik Taktik Yang Digunakan Wenger

0
17

Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit memberikan opini atas performa Arsenal saat mereka menderita kekalahan 3-1 di Etihad melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Setelah pertandingan itu para pemain Arsenal banyak mendapatkan kritik, bukan hanya dari para pendukung mereka mantan legenda mereka Petit juga ikut menyuarakan opininya. Terutama tentang taktik yang dipakai oleh Arsene Wenger.

Arsene Wenger jujur setelah pertandingan, mengakui lawan-lawannya sebagai tim unggulan,” kata mantan pemain internasional Prancis itu di kolom Paddy Power-nya. “Tapi di babak pertama, dia terlalu malu, dia takut pada Manchester City dan timnya bersikap pasif sebagai hasilnya Saya pikir lebih banyak substitusi seharusnya dilakukan di area lini tengah: Ozil berada di lapangan, tapi dia hanya hantu.

Arsene mengatakan sebelum pertandingan pada hari Minggu bahwa Arsenal akan datang ke Etihad untuk menyerang. Dia ingin timnya mencetak gol dan tidak bertahan, namun di babak pertama dia membuat beberapa kesalahan taktis yang membuat pendekatan ini tidak mungkin dilakukan.

“Pertama, salah jika menempatkan Francis Coquelin di pusat pertahanan. Coquelin dicemooh oleh beberapa fans saat bermain di kandang di pertandingan Liga Europa tengah pekan lalu – dia tidak mungkin bermain di pertandingan ini dengan tingkat kepercayaan apapun. Jadi, ini adalah keputusan yang aneh untuk kembali menempatkannya dia dalam posisi yang tidak biasa dia tempati melawan tim penyerang yang paling berbahaya di liga.

“Untuk bersikap adil terhadap Arsene, dia mencoba sesuatu yang berbeda, tapi itu adalah sebuah kesalahan. Arsenal tidak pernah benar-benar mengancam City pada periode pertama dan dia terpaksa mengubah pikirannya pada babak kedua – dan itu sedikit bekerja.”

Emmanuel Petit Mengkritik Taktik Yang Digunakan Wenger on November 8, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here