Dukungan Moral Untuk Karim Benzema ! Tetap Semangat Bung !

0
14

Dukungan Moral kepada Karim Benzema, Akankah Mendongkrak Performanya?

Gary Lineker merupakan salah satu mantan pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Ia pernah berjasa bagi klub dan tim nasional Inggris. Meski kini telah pensiun sebagai pemain, Lineker masih berkecimpung di dunia si kulit bundar dengan menjadi komentator televisi. Ia pun menjadi salah satu sosok yang kerap tampil di berbagai media olahraga dan mengisi kolom sepak bola. Dan beberapa waktu yang lalu, cuitan Lineker pun menyulut sebuah pertengkaran kecil di sosial media.

Mantan pemain Barcelona dan Tottenham Hotspurs itu memberikan kritik pedasnya tentang performa Karim Benzema di musim ini. Cuitan negatif yang berbau kontroversi itu pun langsung mendapatkan berbagai sambutan dari warganet di dunia maya. Ada beberapa orang yang setuju dengan cuitan Lineker, namun tak jarang pula banyak yang menganggap bahwa apa yang dilakukannya merupakan sesuatu yang tidak pantas. Ia dianggap tidak memiliki respek kepada sesama olahragawan.

Terlepas dari apa yang telah dilontarkan oleh Gary Lineker, performa Karim Benzema di musim ini memang tergolong buruk. Sepanjang gelaran La Liga Espana, striker asal Prancis itu baru mencetak 2 gol di sepanjang musim. Torehan ini tentu sangat memprihatinkan mengingat predikat dirinya sebagai bomber utama Real Madrid. Benzema pun menjadi salah satu striker berbahaya di dunia jika melihat catatan karirnya.

Sudah hampir 10 tahun ia bergabung bersama Real Madrid setelah menuntaskan karir profesional pertamanya bersama Olympique Lyong. Di klub tempat kota kelahirannya, striker yang kini berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 112 pertandingan dan telah mencetak 43 gol. Datang dengan predikat Wonderkid, Benzema pun langsung diplot menjadi striker utama di Real Madrid. Meskipun El Real sudah berganti beberapa pelatih, ia masih dipercaya oleh klub sebagai striker utama di lini depan.

Ronaldo Dukung Benzema Masuk Timnas Prancis

Nasib Karim Benzema sendiri hancur total di timnas Prancis setelah ia ditengarai menjadi salah satu oknum yang melakukan pemerasan terhadap Mathieu Valbuena. Di akhir 2015, beredar kabar tentang seseorang yang memeras Valbuena terkait video tak senonoh yang direkamnya.

Oknum tersebut yang ditengarai sebagai teman masa kecil Benzema pun meminta striker Madrid untuk menghubungkannya dengan Valbuena. Benzema pun menyuruh Valbuena untuk membayar uang yang diminta seseorang tersebut dengan dalih menyelamatkan nama baiknya. Namun ternyata beberapa pihak justru menuduh bahwa Benzema melakukan pemerasan terhadap sesama pemain Prancis.

Atas kejadian tersebut, nama Benzema pun dicoret dari timnas Prancis. Sejak saat itu, kesempatan Benzema untuk tampil membela negaranya pun berakhir. Ia tidak dibawa skuad Prancis yang kala itu bertanding di kompetisi Piala Eropa. Dan pada Piala Dunia 2018 mendatang, Didier Deschamps pun tampaknya tak akan menyertakan pemain dengan nama lengkap Karim Mustafa Benzema ini.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo yang merupakan rekan satu tim Benzema memberikan dukungan penuh terhadapnya. Ronaldo percaya bahwa Prancis membutuhkan Benzema. Terlepas dari jumlah gol yang dibuat di musim ini, Ronaldo yakin bahwa siklus gol Benzema akan segera pulih jika semua orang berada di belakang dan memberikan suport kepadanya.

Selain Ronaldo, Zinedine Zidane pun menjadi orang yang selalu pasang badan saat Benzema dikritik atas performanya. Saat Benzema dikritik pedas oleh Lineker, Zidane pun membela anak asuhannya itu. Selain karena sama-sama berasal dari Prancis, Benzema memang masih memiliki peran penting di Madrid.

Dengan banyaknya dukungan moral yang diterima, akankah Karim Benzema berhasil mengembalikan performanya?

Dukungan Moral Untuk Karim Benzema ! Tetap Semangat Bung ! on November 12, 2017 rated 4.1 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here