Dibuang Madrid, 4 Pemain Ini Justru Sukses di Klub Barunya Musim Ini

0
26

Masalah internal yang menghantam Real Madrid musim ini membuat sang pelatih pusing bukan kepalang. Zidane sedang mengalami tekanan yang besar dari manajemen klub untuk mengembalikan performa mereka di musim ini. Meski kini berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga, namun ada indikasi bahwa Madrid mengalami penurunan performa di musim ini. Bahkan mereka pun secara statistik kalah dengan performa Valencia yang secara mengejutkan tampil memukau di musim ini.

Cristiano Ronaldo pun tak lepas dari sorotan karena performanya yang menurun. Ia gagal memanfaatkan peluang dan baru bisa mencetak 1 gol di La Liga. Meski tampil menawan di Liga Champions, sebagai megabintang Ronaldo dituntut untuk tampil gemilang di berbagai kompetisi. Ronaldo sudah lama menjadi pemain andalan Madrid dari tahun ke tahun. Tak heran jika performa Madrid sangat bergantung dengan pemain Portugal ini. Jika Ronaldo jeblok, Madrid pun jeblok.

Dari sekian banyak masalah di tubuh Real Madrid, ada satu masalah besar yang kini disesali manajemen. Adalah kepergian beberapa pilar senior yang kerap menjadi pelapis dan kunci kemenangan Madrid. Zidane justru membeli dua pemain baru guna mengganti pemain pelapis yang sudah lama di Bernabeu dan mengenal filosofi Madrid. Parahnya, para pemain buangan ini justru tampil memukau di klub barunya.

Pepe

Pemain yang dikenal ‘buas’ di atas lapangan ini pergi dengan status bebas transfer ke Besiktas. Manajemen Madrid menolak permintaan perpanjangan kontrak baru dari Pepe.

Di Besiktas, Pepe justru langsung nyetel di tim utama dan telah menjadi bagian dari klub dalam mengarungi kompetisi lokal dan Liga Champions. Bahkan bos Besiktas, Ahmet Urkmezgil mengatakan bahwa Pepe merupakan pembelian terbaik di musim ini.

Pepe telah menjadi bagian terpenting yang memperkuat lini pertahanan Besiktas di berbagai kompetisi.

Fabio Coentrao

Pemain yang sering dibekap cidera ini terbuang dari Real Madrid karena lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan dibanding bermain di atas lapangan. Setelah dipinjamkan ke AS Monaco sejak tahun 2015, ia pun dipinjamkan ke Sporting CP dengan harga murah.

Justru dengan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan manajemen Sporting CP, Coentrao menunjukkan kontribusi yang jelas dengan membawa timnya berada di posisi kedua liga domestik. Ia tampil gemilang setelah sembuh dari cedera. Kepercayaan manajer dan manajemen membuatnya tampil mempesona di klub barunya.

James Rodriguez

Datang dengan ekspektasi tinggi, ia hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Selama beberapa musim James Rodriguez pun hanya tampil dalam beberapa pertandingan Madrid.

Ia pun akhirnya dipinjamkan ke Munchen dengan mahar 13 juta Euro, sebuah harga yang tidak murah untuk masa pinjaman 2 musim. Namun di Munchen, ia justru menunjukkan bahwa biaya yang dibayar Munchen terlalu murah karena ia bisa menjadi pemain andalan di bawah asuhan Ancelotti dan Jup Heynckes.

Saat Robert Lewandowski absen, Rodriguez menjadi juru selamat yang membuat Bayern memetik kemenangan dalam pertandingan penting di berbagai kompetisi.

Mariano Diaz

Nama yang satu ini mungkin tidak pernah terdengar saat masih bermain di Real Madrid. Bersaing dengan Karim Benzema, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale, Diaz jarang masuk ke tim utama.

Striker berusia 24 tahun itu kini menjelma menjadi ‘Pemain baru paling produktif’ dalam 40 tahun terakhir! Sembilan gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi membuat Madrid menyesal telah melepasnya.

Dibuang Madrid, 4 Pemain Ini Justru Sukses di Klub Barunya Musim Ini on November 8, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here