Denmark Memastikan Diri Untuk Tampil di Piala Dunia 2018

0
14

Denmark Lengkapi Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia dari Zona Eropa

Dalam babak play off terakhir yang mempertemukan Denmark dengan Irlandia Utara berangsung dengan sengit. Setelah di babak pertama bermain imbang tanpa gol dan begitu membosankan, pertandingan di leg kedua ini justru lebih seru dan panas. Apalagi Denmark yang berperan sebagai tuan rumah harus rela kebobolan lebih dulu dari Irlandia. Bermain dengan tempo cepat, sundulan Shane Dufy berhasil memecah kebuntuan dan membuat Irlandia unggul. Gol tersebut pun membuat asa anak asuhan Martin O’Neill. Hanya dengan 1 gol atau seri 1-1 di kandang Denmark, mereka sudah bisa lolos ke putaran utama Piala Dunia 2018.

Namun sayang, timnas Denmark yang bertanding di depan penduduknya sendiri rupanya tak ingin kalah sia-sia. Dalam kurun waktu 15 berselang, mereka langsung menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Cycrus Christie. Tembakan keras Andreas Cristensen mengenai Cycrus Christie dan berbuah gol bagi Denmark. Hal ini pun langsung menjadi pelecut Eriksen dkk untuk kembali mencetak gol tambahan. Meski skor imbang, Denmark sebagai tuan rumah bisa rugi gol aggregat dan membuatnya gagal seperti Italia.

Baca Juga : Tim Yang Lolos Piala Dunia 2018.

Sebelum babak pertama selesai, Eriksen pun mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Denmark unggul 2-1 atas tamunya. Entah apa yang dibicarakan Aage Hareide di lorong ganti pemain. Usai turun minum, para pemain Denmark langsung tampil mempesona. Bak seorang tuan rumah yang tak mau kalah di markas sendiri, mereka langsung menginisiasi serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Irlandia.

Cristian Eriksen Jadi Pahlawan

Pemain yang kini merumput bersama Tottenham Hotspur itu rupanya tak ingin ketinggalan seperti Harry Kane yang kerap tampil menjadi pahlawan Inggris. Eriksen kembali mencetak gol di pertandingan ini setelah tembakan keras jarak jauhnya gagal diantisipasi oleh kiper lawan. Sepuluh menit berselang, pemain berusia 25 tahun itu pun kembali merobek gawang Darren Randolph.

Hattrick Eriksen pun sepertinya akan menjadi gol kemenangan di malam itu. Namun sayangnya, kondisi Irlandia justru bertambah buruk setelah salah satu pemain mereka harus melanggar striker Denmark di kotak pinalti. Nicklas Bendtner pun maju sebagai eksekutor dan berhasil memastikan kemenangan besar Denmark atas Irlandia dengan skor 5-1. Dengan kemenangan yang diraih di play off terakhir, Denmark pun melengkapi Swedia yang sudah lebih dulu lolos bersama tim-tim zona Eropa lain ke Piala Dunia 2018.

Sedangkan bagi sang tamu, kekalahan ini cukup menyakitkan karena di leg pertama Republik Irlandia gagal memanfaatkan leg pertama yang dilakoni di kandang mereka. Derita Republik Irlandia pun melengkapi negara tetangganya, Irlandia Utara yang juga sudah lebih dulu takluk dari Swiss. Hal ini pun membuat duo Irlandia tampil di Piala Dunia yang akan dilaksanakan pada musim panas nanti di Rusia.

Eriksen Buktikan Kelasnya

Nama Cristian Eriksen pun langsung meroket setelah sebelumnya tampil gemilang bersama The Lilywhites. Pemain berusia 25 tahun ini merupakan salah satu gelandang yang paling subur di tim nasional Denmark.

Di level klub, penampilan Eriksen pun sangat gemilang dengan kerap menjadi penopang Harry Kane atau pun Song Heung-Min di lini depan. Dengan kepastian Denmark untuk tampil di Piala Dunia nanti, Cristian Eriksen pun disebut akan menjadi salah satu kandidat untuk mendapatkan Golden Boot andai ia bisa membawa Denmark berbicara banyak di kompetisi ini.

Mampukah Cristian Eriksen mengangkat nama baik timnas Denmark?

Denmark Memastikan Diri Untuk Tampil di Piala Dunia 2018 on November 15, 2017 rated 4.2 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here