Dari Tukang Cat, Intip Perjalanan Gabriel Jesus yang Akan Tampil di Piala Dunia

0
10

Nama Gabriel Jesus melambung saat ia diboyong dari Palmeiras ke Manchester City di musim ini. Awalnya banyak pihak yang meragukan langkah The Citizens dalam merekrut bocah yang berumur 20 tahun itu. Brazil memang memiliki segudang talenta muda berbakat yang memiliki kemampuan yang baik dalam olah bola. Namun sayangnya, para pemain Brazil yang menyebrang ke Eropa di usia yang terlalu muda justru biasanya gagal menemukan performa terbaiknya. Manchester City pernah menemukannya dalam diri Robinho.

Pengalaman bersama Robinho membuat City membuat klub memiliki bayang-bayang kelam di masa lalu. Namun Pep Guardiola menaruh keyakinan penuh kepadanya dan tak tanggung-tanggung dalam memberikan kontrak hingga 2021. Ya, bocah berumur 20 tahun yang baru mentas di klub profesional Brazil diboyong ke Eropa dengan mahar besar. Apalagi kita tahu sendiri bahwa Manchester City sudah memiliki sederet striker kawakan yang bisa membuat masa depan Jesus hancur lebih awal.

Aguero jelas menjadi andalan utama Guardiola di lini depan. Striker asal Argentina itu kini menjadi yang terbaik di klub dengan mencatatkan diri sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak bagi City. Selain Kun Aguero, ada Raheem Sterling yang sudah lebih dulu bersinar di Premier League. Menjadi pilihan ketiga tentu bisa menghambat perkembangan karir sang pemain. Apalagi ia memiliki umur yang masih sangat muda.

Tukang Cat di Piala Dunia 2014

Namun keraguan para pengamat sepak bola langsung dibayar tuntas dengan permainan di atas lapangan. Ia pun langsung menjalani debut pada 21 Januari 2017. Meski tidak mencetak gol di laga debut, Jesus bermain gemilang. Ia pun diganjar dengan menjadi starter di pertandingan berikutnya dan memberikan assists kepada Sterling untuk kemenangan di Piala FA.

Gabriel Jesus merupakan contoh sukses pemain muda Brazil yang mampu menunjukkan kualitasnya. Setelah sukses bersama City, timnas Brazil pun menjadi panggung utamanya di tahun ini. Dalam pertandingan persahabatan terakhir melawan Jepang, Jesus berhasil mencetak 1 dari 3 gol yang diceploskan Brazil.

Sejauh ini, Jesus diprediksi akan dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Jesus pun kemungkinan besar akan menjadi starter utama mengingat permainan yang gemilang bersama City. Ia kini menjadi salah satu top skorer di Premier League dengan torehan 7 gol, selisih 1 gol dari Aguero yang menjadi pemuncak klasemen top skorer. Ini pun menjadi sebuah prestasi tersendiri baginya.

Tidak ada yang menyangka jika Gabriel Jesus dapat berlaga di Piala Dunia 2018 nanti. Padahal, di Piala Dunia 2014 lalu yang digelar di Brazil, Jesus merupakan satu dari jutaan pekerja yang mengecat jalan dan taman-taman kota! Tak heran jika banyak orang yang menaruh respek tertinggi untuk pemain yang memiliki nama asli Gabriel Fernando de Jesus.

Persaingan Ketat di Timnas Brazil

Melihat performanya yang konsisten di level klub dan timnas, Gabriel Jesus memang layak berada di timnas utama. Namun demikian, Jesus pun berkata bahwa ia masih belum aman di tim utama karena deretan striker Brazil diisi oleh nama-nama besar di dunia sepak bola.

Selain Neymar, ada Roberto Firmino yang menjadi andalan di Liverpool. Jangan lupakan Douglas Costa dan Diego Souza yang sudah memiliki segudang pengalaman. Persaingan ketat ini diyakini akan menjadi bumbu persaingan di lini depan Brazil.

Namun dengan umurnya yang masih sangat belia, Jesus punya masa depan yang cerah dalam karirnya.

Dari Tukang Cat, Intip Perjalanan Gabriel Jesus yang Akan Tampil di Piala Dunia on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here