Daftar Negara Yang Sudah Memastikan Diri Piala Dunia 2018

0
32

Dua Wakil Afrika Lolos Piala Dunia, Eropa Tunggu Laga Panas play off Italia vs. Swedia.Tiket Piala Dunia 2018 kembali sold out untuk para timnas yang berasal dari zona Afrika. Ya, timnas Tunisia dan Maroko sudah memastikan satu tempat di partai utama Piala Dunia 2018 melalui babak kualifikasi di zona Afrika. Diisi dengan berbagai tim yang langganan menjadi kontestan Piala Dunia, zona ini menjadi yang paling sengit karena setiap kontestan memiliki kekuatan yang merata.

Dalam pertandingan yang digelar pada hari Minggu, zona Afrika kembali mempertemukan tim-tim yang memperebutkan tiket langsung ke babak utama Piala Dunia. Maroko berhasil lolos secara langsung setelah membantai Pantai Gading dengan skor dua gol tanpa balas. Hasil tersebut sudah cukup membuat mereka berada di puncak klasemen Grup C dengan total 12 poin dari 6 laga. Pantai Gading pun berada di peringkat kedua dengan 8 poin dan harus gigit jari karena gagal maju ke putaran utama.

Di saat yang bersamaan, Tunisia bermain dengan skor kacamata saat menjamu Libya di Stade Olypique de Rades. Meski bermain imbang, tetapi hasil tersebut sudah cukup membuat Tunisia kembali ke pentas Piala Dunia setelah menunggu waktu yang sangat lama. Terakhir kali timnas Tunisia tampil adalah saat Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Sedangkan bagi timnas Maroko, kesabaran mereka selama 20 tahun pun terbayar tuntas setelah mengalahkan Pantai Gading. Ya, Maroko sendiri terakhir kali tampil di Piala Dunia 1998 saat Prancis menjadi tuan rumah. Lolosnya dua negara tambahan dari zona Afrika pun melengkapi tim-tim yang sudah lebih dulu lolos seperti Nigeria, Mesir, dan Senegal.

Tunggu Hasil Zona Eropa

Meski telah mendapatkan 26 tim nasional yang sudah siap untuk tampil di putaran pertama Piala Dunia, namun kita masih harus menunggu hasil dari babak play off zona Eropa yang baru akan berlangsung pada Senin dini hari.

Total 32 tim yang berlaga di Piala Dunia 2018 akan lengkap pada hari Senin setelah beberapa negara yang memperebutkan tiket terakhir untuk lolos selesai bertanding. Meski banyak publik sepak bola yang sudah tidak sabar untuk menanti hasil drawing fase grup Piala Dunia, namun kita harus tetap menuggu hasil pertandingan di babk play off Eropa.

Parta yang mempertemukan Italia dan Swedia disinyalir akan menjadi partai yang paling panas pada babak play off. Swedia yang tek terkalahakan di leg pertama tentu akan mewaspadai serangan dan strategi yang digunakan oleh Gian Piero Ventura. The Viking tentu sangat berambisi untuk lolos ke Piala Dunia dengan cara yang elegan; mengalahkan Italia yang pernah menjadi juara Piala Dunia.

Sedangkan bagi Gli Azzuri, laga yang akan digelar di San Siro nanti akan menjadi laga hidup dan mati Ciro Immobile dkk. Italia jelas diunggulkan dalam laga ini. Selain bermain di depan pendukungnya sendiri, Italia juga memiliki komposisi pemain yang lebih baik dari Swedia di berbagai lini. Namun sayangnya usaha mereka tidak akan semudah membalik telapak tangan. Swedia akan bermain dengan rileks sementara Italia harus menanggung beban berat di pundak mereka.

Pada pertandingan lain, Kroasia dipastikan akan lolos ke Piala Dunia setelah di leg pertama dengan mantap mengalahkan Yunani dengan skor 4-1. Meski bertandang ke Yunani, tapi Kroasia dianggap sudah menapakkan satu kaki di Russia. Leg kedua antara Swiss dan Irlandia utara pun akan berlangsung sengit karena meski menang di leg pertama, Irlandia diprediksi akan menyerang pertahanan Swiss untuk mengamankan tiket yang tersisa.

Berikut daftar negara yang lolos Piala Dunia 2018 :

  • Zona Asia: Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi
  • Zona Afrika: Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, Tunisia
  • Zona Eropa: Rusia (tuan Rumah), Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Portugal, dan Prancis
  • Zona Amerika Utara: Kosta Rika, Panama, Meksiko
  • Zona Amerika Selatan: Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia
Daftar Negara Yang Sudah Memastikan Diri Piala Dunia 2018 on November 12, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here