Daftar 4 Klub yang Punya Banyak Haters di Dunia

0
6

Sepak bola bukan sekedar olahraga biasa yang digemari oleh sebagian besar pria. Namun ternyata, sepak bola pun telah merasuk ke sendir kehidupan manusia sehingga mereka akan melakukan hal apa saja guna mendukung tim kesayangannya. Bagaikan mata uang, sepak bola pun memiliki dua sisi yang berbeda dan tak akan pernah bersatu. Dua sisi tersebut pun akan saling melekat satu sama lain kemana pun sepak bola itu pergi. Jika ada yang suka terhadap klub tertentu, maka akan menjadi hal yang wajar jika orang lain juga tidak menyukai klub tertentu.

Baik tim ataupun pemain, dipuja ataupun dihujat fans merupakan sebuah hal yang biasa. Ini merupakan salah satu resiko menjadi bagian dari olahraga yang paling fenomenal di seluruh dunia. Setiap pendukung memiliki alasan tersendiri untuk menyukai atau tidak menyukai klub tertentu. Mereka punya alasan khusus yang melandasi kebencian dan kecintaan mereka.

Ada sebuah anomali yang menyelimuti sebuah klub sepak bola. Semakin besar sebuah klub, maka semakin banyak basis penggemar mereka di seluruh dunia. Yang menjadi anomali adalah jumlah penggemar klub ternyata berbanding lurus dengan jumlah haters klub tersebut. Ibarat sebuah pohon, semakin besar pohon itu maka semakin besar angin yang menerpanya. Di bawah ini, kami memiliki daftar 4 klub yang paling banyak dibenci oleh suporter dari seluruh belahan dunia.

Bayern Munchen

Klub yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola Jerman ini ternyata memiliki lebih banyak haters daripada fans. Jika fans Bayern Munchen adalah orang-orang yang memiliki afiliasi dengan mereka, maka mereka yang benci klub ini merupakan gabungan dari beberapa klub Bundesliga.

Klub dengan alias FC Hollywood ini dianggap sebagai tim yang merusak persaingan kasta tertinggi di liga Jerman. Selain kerap menjadi langganan juara, Munchen juga kerap menggunakan kekuatan uangnya untuk menggembosi pemain lawan. Dortmund merasakan betapa kuatnya kekuatan uang Munchen saat beberapa pemain kunci diboyong ke klub tersebut.

Barcelona

La Blaugrana boleh menjadi salah satu klub yang memiliki banyak fans di dunia. Tapi di tanah Eropa, justru banyak suporter klub lain yang benci klub yang berasal dari Catalan ini. Tak hanya suporter Madrid, beberapa gabungan suporter klub lain pun membenci Barca.

Kebencian terhadap Barca terjadi karena klub tersebut kerap menjadi ‘anak emas’ UEFA dan wasit pertandingan. Ya, Barcelona sendiri kerap diuntungkan berkat keputusan kontroversial wasit dan UEFA. Bahkan tagar #UEAFlona pun kerap muncul saat Barcelona bertanding di kompetisi Eropa.

Chelsea

Di tanah Inggris, kehadiran Chelsea sebagai langganan juara baru di Premier League pun dianggap telah mengotori fair play di kompetisi mereka. Chelsea dengan kekuatan finansialnya kerap membeli pemain bintang guna mementingkan nafsu dan hasrat juara mereka.

Cara-cara tersebut memang sah dan sesuai dengan peraturan, namun aliran uang Chelsea yang tidak ada batasnya membuat klub tersebut dibenci oleh gabungan suporter klub lain di dunia. Chelsea bisa melakukan apa saja dengan kekuatan finansial mereka.

Real Madrid

Setali tiga uang dengan Chelsea, Madrid pun kerap menggunakan kemapanan finansial mereka untuk menggaet pemain bintang. Padahal Madrid sendiri memiliki segudang pemain berbakat di akademi mereka.

Meski demikian, El Real kerap membeli pemain bintang yang sedang meroket. Ironisnya, jika sudah tak berpengaruh bagi klub, pemain tersebut kerap dibuang sia-sia.

Daftar 4 Klub yang Punya Banyak Haters di Dunia on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here