CR7 Mandul, Real Madrid Masih Bisa Bantai Las Palmas

0
23

Pertandingan antara Real Madrid melawan Las Palmas yang baru saja selesai dini hari ini berhasil dimenangkan oleh tuan rumah. Bermain di kandangnya sendiri, Real Madrid langsung menyerang sejak menit pertama pertandingan. Karim Benzema yang menjadi jugador utama di lini depan hampir saja membuka peluang bagi Los Blancos di menit ke-4. Namun sayang upaya dari striker Prancis itu gagal meski sudah berhadapan one-on-one dengan Raul Lizoan.

Untungn saja Real Madrid memiliki Casemiro yang bisa memastikan keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Gelandang El Real itu maju ke barisan kotak penalti Las Palmas saat tendangan pojok dan berhasil menyarangkan gol melalui sundulan. Kemenangan pun sudah dipastikan anak asuhan Zinedine Zidane di babak pertama. Lanjut di babak kedua, Los Blancos tetap ngotot dalam menyerang hingga akhirnya Marco Sensio mampu mencetak gol sensasional dari luar kotak pinalti.

Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang, bola muntah yang berada di depan Asensio pun langsung ditendang ke gawang Raul Lizoan. Gol tersebut pun membuat mental Las Palmas runtuh dan Madrid semakin mendominasi pertandingan. Gol terakhir Madrid dicetak oleh Isco yang memanfaatkan umpan pressing dari Cristiano Ronaldo. Kemenangan 3 gol tanpa balas ini pun membuat Madrid berhasil menjaga posisinya di peringkat 3 klasemen sementara.

Cristiano Ronaldo Frustasi

Rasa frustasi terlihat jelas di wajah Ronaldo yang pada pertandingan kali ini gagal mencetak gol. Meski berhasil membawa Madrid menang, namun raut wajah Ronaldo terlihat tidak bahagia karena gagal mencetak gol. Pemain timnas Portugal itu memang sedang mengalami masa paceklik setelah ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2017.

Penghargaan tersebut justru terlihat seperti anti-klimaks yang membuat Ronaldo menjadi pesakitan. Ketidakmampuan dalam mencetak gol pun mulai dicibir oleh warganet di dunia maya. Sempat beredar beberapa meme Ronaldo yang gagal mencetak gol di La Liga musim ini. Secara keseluruhan, CR7 baru mencetak 1 gol dalam 11 pertandingan di La Liga. Tak heran jika catatan minor ini menjadi pelajaran penting bagi pemain berusia 27 tahun itu.

Meski mendapatkan beberapa peluang emas, Ronaldo gagal mengkonversikannya menjadi sebuah gol. Satu-satunya kesempatan terbaiknya saat melawan Las Palmas adalah saat tendangan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang kiper lawan. Ronaldo pun terlihat meringis kecewa karena urung mencetak gol tambahan. Assists yang ia berikan kepada Isco pun menjadi pemanis di pertandingan ini. Meski belum bisa menambah jumla gol, setidaknya tambahan satu assists cukup membuat catatan personal Ronaldo bertambah.

Peluang di Liga Champions

Meski masih mengalami kesulitan dalam mencetak gol di La Liga, Ronaldo masih beruntung karena ia menjadi yang terbaik di Liga Champions. Sepanjang perjalanan Madrid di kompetisi antar-klub Eropa hingga matchday keempat, Ronaldo sudah mencetak 6 gol dan membawanya menjadi top skorer sementara.

Dengan perjalanan Madrid yang masih panjang di Liga Champions, Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa masa depannya di sepak bola masih terjamin. Ia masih menjadi salah satu striker berbahaya di dunia. Bahkan ia masih berpeluang membawa Madrid menjadi yang terbaik di Eropa jika ia mampu tampil konsisten di setiap pertandingan.

Masalah utama Ronaldo di musim ini adalah soal inkonsistensi. Pemain berusia 32 tahun itu kerap gagal bermain dengan gemilang dan membuatnya mandul di depan gawang lawan.

CR7 Mandul, Real Madrid Masih Bisa Bantai Las Palmas on November 6, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here